Pemda Banggai Salurkan Bantuan Untuk Daerah Rawan Pangan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemda Banggai melalui Dinas Ketahanan Pangan, mulai menyalurkan bantuan bahan makanan kepada 31 desa rawan pangan di Kabupaten Banggai. Ada pula bahan makanan untuk ibu hamil dan balita.

Dalam penyaluran bantuan tahap satu, dilakukan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan yang disaksikan langsung oleh Bupati Banggai Herwin Yatim, Jumat (15/5/2020). Adapun sasaran penerima bantuan di Kecamatan Bunta meliputi 3 desa, Kecamatan Nuhon 3 desa dan Kecamatan Simpang Raya berjumlah 4 desa.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan untuk masing-masing penerima berupa 50 kg beras, gula pasir 1 kg, telur 2 rak, terigu 1 kg serta minyak goreng 1 kg.

Penyaluran pada tahap dua dengan sasaran Kecamatan Bualemo berjumlah 1 desa, Kecamatan Lamala 1 desa, Kecamatan Mantoh 1 desa dan Kecamatan Luwuk Timur 2 desa.

Sementara untuk tahap tiga akan disalurkan ke Kecamatan Pagimana dengan 8 desa, Kecamatan Batui 3 desa, kecamatan Toili 5 desa. Dengan demikian total keseluruhan desa yang akan diintervensi berjumlah 31 desa tersebar di 10 kecamatan.

Bupati Banggai Herwin Yatim menekankan agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran. “Tidak boleh ada double penerima,” katanya.

Bupati menambahkan bahwa pemerintah sejauh ini telah mengalokasikan anggaran penanggulangan Covid-19 melalui beberapa pergeseran. “Pemerintah Pusat memberikan bantuan sosial Melalui Dinas Sosial, begitupun Pemerintah Provinsi. Sementara Kabupaten Banggai mengalokasikan bantuan Itu terbagi ke OPD terkait. Bahkan desa juga telah menyaipkan BLT untuk masyarakat.

“Dengan banyaknya sumber bantuan ini, saya berharap kepada seluruh stakeholder untuk bekerja keras menyalurkan bantuan kepada masyarakat tepat sasaran. Tidak boleh lagi ada bantuan yang penerimanya doble sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” tekan Herwin.

“Dengan segala ikhtiar, kita berharap dan memohon kepada Allah agar pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini cepat berlalu, sehingga aktivitas kita dapat berjalan secara normal,” tambahnya. NAL

Pos terkait