Pemda Banggai Pasang 50 Tempat Cuci Tangan

BANGGAI RAYA-  Dalam rangka membudayakan hidup bersih dan terutama memutus penyebaran virus Corona (Covid-19), Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Banggai telah menyiapkan sebanyak 50 tempat cuci tangan.

Tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun serta bahan pembersih kuman lainnya, akan dipasang di sejumlah titik fasilitas umum serta rumah ibadah.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

“Untuk sementara kita siapkan sebanyak 50 tempat cuci tangan yang akan di pasang di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas umum yang menjadi pusat keramian,” kata Kepala Dinas Perkimtan Banggai, Maryam S Djafar, Rabu (25/3/2020).

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Ia menjelaskan, sejumlah tempat cuci tangan sudah terpasang, seperti di Masjid Agung An-Nur Luwuk. “Contohnya di Masjid Agung sudah terpasang dua unit sarana pencuci tangan,” tuturnya.

Ia berharap dengan fasilitas cuci tangan yang akan disiapkan bisa memudahkan masyarakat khususnya menghadapi wabah Covid-19. “Apa yang kami lakukan merupakan langkah Pemda di bawah kepemimpinan Pak Bupati, dan Wakil Bupati dalam mencegah penularan Wabah Covid-19 di daerah ini,” terangnya. NAL