Pemda Banggai Kirim Bantuan untuk Warga Masamba

BANGGAI RAYA- Tragedi banjir bandang yang melanda wilayah Masamba, Luwu Utara, mengundang keprihatinan dan kepedulian berbagai pihak. Tak terkecuali, Pemerintah Kabupaten Banggai, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana di Masamba ini,  Pemerintah Kabupaten Banggai bersama Rumah Zakat mengirim bantuan ke wilayah Masamba.

Bantuan dalam bentuk logistik bahan makanan ini, dilepas langsung oleh Bupati Banggai H. Herwin Yatim dari Rumah Jabatan Bupati Jalan Ir. Soekarno Luwuk, Sabtu (18/7/2020).

Seluruh bantuan ditaksir bernilai Rp200 juta, bersumber dari dana zakat ASN dan swadaya masyarakat. Terdiri dari 400 karung beras, 100 dos indomie, 100 sosis, 40 dos biskuit, 300 dos air mineral, 50 minyak goreng, 20 karton garam, 20 karton gula dan kebutuhan pokok lainnya. bantuan logistik dikirim menggunakan truk.

Bupati Banggai H. Herwin Yatim menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai bersama masyarakat prihatin atas bencana yang melanda wilayah Masamba. “Bantuan yang disalurkan sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Masamba. Semoga sumbangan masyarakat dan ASN ini bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana di Masamba,” ucap Bupati Herwin. NAL

95 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!