Pemda Banggai Cairkan Rp1,3 Miliar untuk Honor 293 Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD

BANGGAI RAYA- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai memberikan honorarium guru atau Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD Non PNS, Jumat (29/12/2023) di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai. 

Total dana yang dibayarkan kepada 293 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mencapai Rp1,3 Miliar. 

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemberian honorarium bukan hanya sebagai bentuk penghargaan finansial semata, tetapi juga sebagai pengakuan terhadap upaya dan dedikasi para pendidik di PAUD.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Inilah kata dia, bentuk apresiasi yang diberikan kepada guru guru PAUD. “Karena kita ketahui bersama guru PAUD memberikan landasan awal kepada anak-anak kita,” ujar Bupati Amirudin, seperti dilansir dari liputan Dinas Kominfo Banggai.

Bupati Banggai mengatakan bahwa pemberian honorarium ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi para guru untuk meningkatkan disiplin dan kinerja mereka.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Sebagaimana tujuan utama dari pemberian honorarium ini adalah pertama meningkatkan motivasi, disiplin dan kinerja para guru dan tenaga kependidikan.

Kedua, memberikan kemaslahatan guru dan tenaga kependidikan untuk menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan berdaya saing.

Ketig, meningkatkan mutu pendidikan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Bupati Banggai juga menekankan pentingnya memberikan kesempatan kepada tenaga pendidik untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Hal tersebut mencerminkan visi Pemerintah Daerah dalam memberikan dukungan konkret bagi pengembangan SDM pada peningkatan kualifikasi pendidikan para tenaga pendidik, khususnya guru PAUD. (*)

Pos terkait