Pemda Banggai Beri Perhatian Wirausahawan

  • Whatsapp
ALFIAN DJIBRAN

BANGGAI RAYA- Kehadiran para wirausahawan penting untuk menopang keberlanjutan kehidupan sosial ekonomi bangsa, seperti peningkatan kesejahteraan dan mengurangi pengangguran. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banggai akan memberikan perhatian terhadap masalah kewirausahaan baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Demikian sambutan Bupati Banggai yang dibacakan oleh Asiten II Setda Banggai, Alfian Djibran saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Peternakan Sapi, di Hotel Permai Luwuk belum lama ini.

Bacaan Lainnya

“Tentu saja diperlukan peran konkret pemerintah melalui penciptaan program pendidikan kewirausahaan bagi pemuda guna memberikan kesempatan belajar kepada mereka, agar memperoleh pengetahun, keterampilan dan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan,” kata Alfian Djibran.

Ia mengatakan, pelatihan kewirausahaan adalah kunci pengembangan usaha untuk mampu merencanakan, menciptakan dan melaksanakan satu program kegiatan usaha. Inovasi dan kreasi akan berbuah menjadi kepuasan dan kesejahteraan.

Di luar itu dapat mengurangi jumlah penganggur, menciptakan lapangan kerja, mengentaskan masyarakat dari kemiskinan dan keterpurukan ekonomis.

“Pelatihan kewirausahaan peternakan sapi akan memberikan pengalaman dan memberikan pembelajaran yang sangat baik bagi pelaku untuk dapat memberikan dan meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan yang dijiwai oleh semangat wirausaha mandiri,” ujarnya.

“Saya menitip pesan kepada seluruh peserta, bahwa jadikan momen ini sebagai wadah untuk menyatukan pandangan terhadap kewirausahaan peternak sapi yang dipandang dari semua sisi. Semoga kegiatan pelatihan akan dapat membuat terobosan-terobosan baru melalui pemikiran-pemikiran yang inovatif dan kreatif, sehingga kedepan akan lebih memberi warna dalam memajukan dan meningkatkan kewirausahaan peternak sapi di daerah yang kita cintai ini,” pesan Bupati Amirudin. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait