Pemda Banggai Apresiasi Vaksinasi Massal Muhammadiyah untuk Semua

  • Whatsapp
VAKSINASI MASSAL Muhammadiyah untuk semua resmi dimulai. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA– Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banggai resmi memulai pelaksanaan ‘Vaksinasi Massal Covid-19 Muhammadiyah Untuk Semua’ pada Kamis (28/10/2021) di Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai.

Vaksinasi massal yang akan berlangsung selama dua hari hingga Jumat 29 Oktober 2021 di pelataran kampus hijau itu dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. Esty Martiana Rachmi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi massal yang ketiga dilaksanakan di kampus hijau itu mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai. Dan ini tentunya sangat membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi di daerah ini.

Hal itu disampaikan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka yang diwakili Staf Ali, dr. Gunawan saat membawakan sambutan di acara pembukaan vaksinasi massal tersebut.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan menyambut baik apa yang dilakukan Perserikatan Muhamamdiyah,” ujarnya.

Saat ini kata Staf Ahli, capaian vaksinasi di Kabupaten Banggai masih berada di angka 30 persen lebih. Harus dapat menambah 40 ribuan sasaran lagi, vaksinasi bisa sampai di angka 50-an persen.

“Alhamdulillah hari ini, 18 kecamatan yang sudah zona hijau dan lima kecamatan lainnya zona kuning. Kalau sudah (capaian) vaksinasi 50 persen, kita bisa turunkan PPKM hingga level 2,” katanya.

Olehnya mewakili Pemda Banggai, Ia menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal tersebut. “Terima kasih karena telah bersama-sama menyukseskan vaksinasi dan memerangi Covid-19. Mungkin kedepan, Muhammadiyah bisa memotori pelaksanaan Sepekan Vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa mengatakan, kegiatan vaksinasi massal merupakan kali ketiga yang diselengarakan di kampus hijau. Sebelumnya, vaksinasi massal digelar bekerjasama dengan Pemda Banggai dan mampu menyasar 680-an orang.

“Insya Allah Perserikatan Muhammadiyah akan terus menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program vaksinasi,” katanya.

Kemudian, mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banggai, Suma K Saleh mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi massal ini, pihaknya mendatangkan tim vaksinasi dari Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Kegiatan vaksinasi ini sudah dimulau sejak kemarin yang diawali di Bunta. Atas nama PDM Banggai, kami mengucapka banyak terima kasih atas kehadian rombongan MPKU. Vaksinasi massal ini, semata-mata untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, tampak ratusan peserta begitu antusias. Mereka tampak memadati pelataran kampus untuk mendapatkan vaksin, dan tentunya dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. (*)

Pos terkait