Pemda Banggai Alokasikan Dana Hibah Rp1 Miliar untuk Pagimana

BANGGAI RAYA – Hari kedua Safari Ramadhan Kabupaten Banggai, Bupati Banggai Amirudin melalui Bagian Kesra Setda Banggai mengumumkan alokasi dana hibah hampir Rp1 miliar untuk Kecamatan Pagimana, Rabu (20/3/2023) di Masjid At-Taqwa Kec Pagimana.

Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan beberapa rumah ibadah, GKLB, Madrasah, dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang ada di Kecamatan Pagimana.

“Alhamdulillah tahun ini kita berikan bantuan Rp70 juta kepada masjid At- Taqwa,” ujar Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Animo Tinggi, Pendaftar di SMPN 3 Luwuk Sudah Tembus 437 Peserta

Bupati juga mengingatkan kepada para camat, lurah, dan kepala desa di Kecamatan Pagimana untuk mempercepat proses penggunaan dana yang sudah tersedia, serta menegaskan optimalisasi penggunaan dana tersebut.

“Oleh sebab itu manfaatkan dana ini sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati dan terjadi perputaran uang, kita Pemda sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, tapi kalau nanti dibawahnya tidak disalurkan sangat disayangkan,” jelas Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Gegara Kotoran Ayam, Pria di Mendono Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai.

“Saya berharap saya bahwa ada komunikasi antara saya dengan bapak/ibu semuanya, kalau bapak ibu ada permasalahan di kecamatan yang tidak bisa dipecahkan atau ada hal-hal yang ingin disampaikan,” ungkap Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Tim safari hari ini terdiri dari 3 tim. Tim pertama dipimpin oleh Bupati Banggai di Kecamatan Pagimana, tim kedua wakil bupati di Kecamatan Lobu, dan tim ketiga sekretaris daerah di Kecamatan Bualemo.

Safari Ramadhan tahun ini menggambarkan komitmen pemerintah dalam menjaga kebersamaan dan kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Banggai.**

Pos terkait