Pemda Banggai Akui Masih Kurang Wujudkan Kesejahteraan

  • Whatsapp
KETUA DPRD Banggai, Suprapto bersama Wabup Banggai, Furqanudin Masulili memperlihatkan laporan hasil kerja Pansus DPRD Banggai atas laporan pertanggungjawaban Bupati Banggai tahun anggaran 2021. FOTO: HUMAS

BANGGAI RAYA- Pemda Banggai mengakui bahwa selama ini masih terdapat banyak kekurangan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Pengakuan itu disampaikan Bupati Banggai Amirudin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup Furqanudin Masulili dalam paripurna penyerahan laporan hasil panitia khusus DPRD atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banggai Tahun Angaran 2021, Selasa siang (26/4/2022).

Bacaan Lainnya

Karena kondisi itulah kata bupati, sehingga rekomendasi pansus DPRD Banggai harus dijadikan sebagai bahan kajian dan penyempurnaan kinerja di masa mendatang.

Terkait rekomendasi DPRD Banggai, bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan secara optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Segala masukan dan saran yang telah dituangkan dalam rekomendasi kata dia, akan segera ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bupati meminta agar seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemda Banggai, agar mencermati secara seksama dan menjadikan rekomendasi tersebut sebagai bahan perbaikan penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Rapat paripurna ke 15 masa persidangan II tahun sidang 2021-2022 ini dipimpin Ketua DPRD Banggai Suprapto.

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, pimpinan perangkat daerah dan camat se Kabupaten Banggai. (*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait