Pemda Banggai Agendakan Halalbihalal dan Festival Ketupat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemda Banggai akan menggelar halal bihalal dan festival ketupat pada Sabtu, 14 Mei 2022 nanti di komplek Masjid Agung Luwuk.

Untuk kepentingan agenda tersebut, pemerintah daerah menggelar rapat persiapan, Senin (9/5/2022) di kantor Bupati Banggai.

Bacaan Lainnya

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banggai Hj Nurdjalal Amir, memimpin rapat persiapan rencana Tabligh Akbar, Halal Bihalal dan Festival Ketupat Tahun 2022. Nurdlalal Amir didampingi Ketua Panitia Kegiatan H Alfian Djibran, yang juga Ketua PHBI Kabupaten Banggai dan para unsur Forkopimda.

Kegiatan rapat persiapan tersebut dihadiri oleh anggota PHBI, beberapa pimpinan kecamatan, pimpinan OPD, dan panitia serta undangan lainnya.

Usai Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Pemerintah Kabupaten Banggai akan melaksanakan kegiatan Tabliqh Akbar, Halal Bihalal dan Festival Ketupat. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung tanggal 14 Mei 2022 di kompleks Masjid Agung An-Nur di Teluk Lalong Luwuk, jam 11.00 wita sampai dengan selesai.

Menurut rencana, kegiatan tersebut akan mendatangkan penceramah KH Reza Ahmad Zahid, Lc., M.A. yang merupakan Rektor Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri. Sementara untuk mengisi acara hiburan, panitia kegiatan akan mendatangkan Veve Zulfikar. Penyanyi asal Sidoardo Jawa Timur ini bernama lengkap Syarifah Veryal Eisha Aqila Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi Al-Hasani adalah seorang penyanyi lagu-lagu religi, qosidah dan sholawat.

Sementara untuk kegiatan Festival Ketupat, bagi OPD dan kecaamatan yang terlibat, dipastikan akan membawa minimal 300 ketupat dan lauknya, yang akan dikreasikan sedemikian rupa. Sebagai contoh, untuk Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Banggai, nantinya akan membuat sebuah miniatur tertentu, yang terbuat dari 800 buah ketupat bersama aksesoris lauk-pauk.

Untuk kegiatan rapat final check, akan dilaksanakan pada hari Kamis pagi, dipimpin langsung oleh Bupati Banggai.

Ketua Panitia H. Alfian Djibran berharap, agar pada final-check kegiatan yang mengambil tema “Merajut Ukhuwah Dalam Kemanangan” tersebut, masing-masing seksi kepanitiaan bisa mempresentasekan kesiapannya. (*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait