Pemda Balut Sosialisasi Pengurangan Pagu ADD

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Banggai Laut (Balut), Idhamsyah Tompo yang didampingi Kadis PMD, P3A Balut, Masrin Saluhu menyosialisasikan perubahan atas pagu Alokasi Dana Desa (ADD), di BPU Desa Paisumosoni, Kecamatan Banggai Utara, belum lama ini.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Balut, Idhamsyah Tompo mengatakan, bahwa dengan terjadinya pengurangan dana DAU di seluruh Indonesia tidak terkecuali Balut, maka hal ini ikut berimbas pada ADD. “Lalu sebelum wabah Covid-19 nilai pagu APBD kita yang sudah disahkan sebesar Rp430 miliar, namun terjadi pengurangan sebesar Rp40 miliar. Hal ini disesuaikan dengan peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 35 Tahun 2020. Dan ini berimbas pada pengurangan ADD se Kabupaten Balut,” kata Idhamsyah.

Lanjut kata dia, bahwa peraturan Menteri itu adalah tentang pengelolaan transfer daerah dan Dana Desa tahun 2020, dalam rangkah penanggulangan Covid-19 dan menghadapi ancaman perekonomian nasional.

Idhamsyah Tompo juga menambahkan beberapa hal terkait ADD, aktivitas gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 dan tentang kriteria bantuan buat mahasiswa yang tidak mampu di akhir masa study. Setelah itu kegiatan sosialisasi dilanjutkan di BPU Kecamatan Banggai Selatan. ASW

Pos terkait