Pemda Balut Lakukan Penilaian Lomba Desa di Sonit

  • Whatsapp
TAMPAK Tim Penilai hadir di Desa Sonit untuk melakukan penilaian Lomba Desa. FOTO: ASWAN

BANGGAI RAYA- Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD dan P3A) Kabupaten Banggai Laut (Balut) mulai melakukan penilaian lomba desa di Desa Sonit, Kecamatan Bokan Kepulauan, Rabu (2/6/2021).

Hadir dalam penilaian lomba desa itu adalah Pj. Sekda Balut, H. Ramli Nadjil mewakili Bupati, Kadis PMD dan P3A, Masrin Saluhu sebagi Ketua Tim Penilai, Wakil Ketua I DPRD Balut, Fatwan Kuba beserta dua orang anggota dewan.

Bacaan Lainnya

Pj. Sekda Balut, H. Ramli Nadjil dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba desa merupakan agenda dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga kecamatan yang dilaksanakan setiap tahun. “Hal ini bertujuan agar dapat mendukung pemberdayaan masyarakat yang berimbas pada keberhasilan pembangunan desa,” ujar Ramli.

Pemerintah provinsi dan kabupaten kata dia, senantiasa menunjukan perhatian pada desa. “Ini dikandung maksud, karena desa merupakan entitas penyelengara pemerintahan dan pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” katanya.

Perlu diketahui, Desa Sonit merupakan desa dan pulau paling terluar di belahan timur wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Desa ini memiliki penduduk 698 jiwa dengan 204 KK dan dikenal dengan pusaran arus Pagar Gurua yang sudah banyak menelan  korban jiwa manusia dan harta benda.

Pos terkait