Pemda Alokasikan Anggaran Selesaikan Pembangunan Gedung Untika

  • Whatsapp
Kampus Untika Luwuk. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai telah mengalokasikan anggaran untuk penyelesaian pembangunan gedung kampus Universitas Tompotika Luwuk (Untika) Luwuk yang salama ini mangkrak atau tak kunjung selesai.

Bahkan, anggaran itu telah dialokasikan tahun 2021 ini dan tinggal menunggu pengesahan di DPRD Banggai. Pengalokasian anggaran untuk penyelesaian gedung kampus biru ini untuk menjawab keluhan para mahasiswa.

Bacaan Lainnya

“Program kedepan Bupati bersama Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk dan civitas akademika Untika Luwuk, pertama penyelesaian gedung perkuliahan yang berada di halaman belakang Untika Luwuk,” ujar Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka saat memberikan Kuliah Umum di Untika Luwuk, Selasa (28/9/2021) secara virtual.

Pengalokasian anggaran untuk penyelesaian pembangunan gedung kampus biru itu, tentunya sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. Apalagi Untika merupakan salah satu aset milik Pemda Banggai.

“Tahun ini saya sudah mengalokasikan dananya yang akan kita berikan ke Untika Luwuk dalam rangka menyelesaikan pembangunan gedung yang mangkrak,” kata Bupati Amirudin yang juga Ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk itu.

Olehnya, Ia memohon dukungan kepada semua civitas akademika agar harapan penyelesaian pembangunan gedung itu segera terwujud.

“Insya Allah setelah pengesahan di DPR, dananya silakan dimohonkan (ajukan) dan kita akan berikan. Sehingga kedepan kami tidak lagi melihat pembangunan yang mangkrak di Untika Luwuk,” cetusnya.

Sementara itu, Plt Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah mengatakan, pembangunan gedung kampus Untika Luwuk lantai dua itu kurang lebih mangkrak selama lima tahun.

Ia mengaku, belum tahu persis terkait alokasi anggaran yang disampaikan Bupati apakah akan direalisasikan dalam tahun ini melalui APBD Perubahan.

“Saya belum tahu persis soal itu. Hanya saja, kita beharap Pemda sebagai pihak yayasan agar bisa mengupayakan segera kelanjutan pembangunan gedung dimaksud,”harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait