Pemcam Luwuk Utara Giatkan Bersih-bersih Setiap Jumat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sejak dipercayakan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka untuk memimpin Kecamatan Luwuk Utara, Iskandar Limonu langsung bergerak dengan melakukan bersih-bersih lingkungan di setiap Jumat.

Jumat bersih tersebut diberi nama Kami Suka Bersih dan Nyaman (Kasubinya).

Bacaan Lainnya

Mantan Camat Luwuk Selatan ini, di Jumat (13/5/2022) lalu mulai menggiatkan program Kasubinya di wilayah Luwuk Utara.

Kasubinya diambil sebagai slogan kebersihan di Luwuk Utara, karena Luwuk Utara merupakan wilayah pemasok hasil pertanian, berupa Kasubi atau ubi kayu untuk Pasar di Luwuk.

Seperti Desa Kamumu, Buon Mandiri, Bunga, Biak, Boyou dan Desa Bumi Beringin adalah pemasok hasil pertanian Kasubi.

Kepada Banggai Raya, Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu mengatakan, bersama pegawai dan staf kantor camat serta masyarakat Kecamatan Luwuk Utara telah melaksanakan program kebersihan lingkungan.

“Dengan dukungan seluruh stakeholder program ini bisa berjalan. Maka kegiatan ini, kita harus carikan nama agar lebih dikenal, sehingga kami berikan nama Kasubinya, yang artinya kami suka bersih dan nyaman. Kami pakai nama Kasubinya, karena wilayah kami adalah pemasok hasil-hasil pertanian, yaitu kasubi. Hanya kami tambahkan Nya, yakni nyaman, ” jelas Iskandar Limonu, Jumat (20/5/2022).

Untuk Jumat kali ini, kata dia, belum melaksanakan kegiatan Kasubinya, karena masih ikut upacara bendera di halaman Kantor Bupati Banggai, tanggal 20 Mei, adalah hari Kebangkitan Nasional.

“Jumat ini kami belum melaksanakan bersih-bersih, masih mengikuti upacara bendera.Apa orang-orang bilang nanti, kalau pimpinan wilayah tidak ikut upacara. Insya Allah, Jumat depan mulai lagi kami giatkan Kasubinya, “kata Iskandar menambahkan. RUM

Pos terkait