Pemcam Lamala Siap Selenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten Pada 3 Desember

  • Whatsapp
Camat Lamala, Sumitro bersama Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa saat peresmian Wisata Pantai Kantala Poroan. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kecamatan Lamala siap menggelar pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Banggai tahun 2021 yang akan dipusatkan di Desa Lomba. Rencananya, MTQ itu akan dibuka pada Jumat (3/12/2021) sekira Pukul 14.00 Wita.

Hal itu disampaikan Camat Lamala, Sumitro kepada Banggai Raya, Selasa (30/11/2021) via telepon WhatsApp. “Sesuai petunjuk Pak Bupati, untuk pembukaan MTQ itu hari Jumat jam 2 siang. Karena Pak Bupati datang di Luwuk nanti pagi, dari Jakarta,” ujar Camat Sumitro.

Bacaan Lainnya

Persiapan pun terus dilakukan untuk suksesnya MTQ Tingkat Kabupaten Banggai. Salah satunya adalah mencetak undangan untuk pembukaan MTQ. “Untuk sampai tanggal berapanya, kami masih koordinasi dengan Kabag Kesra. Ada tiga cabang yang akan dilombakan dalam MTQ ini,” terangnya.

Terkait persiapan sambung Camat, saat ini panitia mulai merampungkan tenda-tenda kafilah untuk suksesnya MTQ di Desa Lomba. “Tempat pemondokan untuk 23 kecamatan sudah siap, dewan hakin dan yuri juga sudah. Dapur umum juga sudah selesai kita buat,” tuturnya.

Ia berharap, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Banggai tahun 2021 di Kecamatan Lamala ini dapat berjalan lancar dan sukses. Mengingat masih pandemic, Ia pun akan terus mengedukasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi melalui MTQ tersebut.

“Banyak edukasi tentang vaksinasi yang harus terus kita lakukan. Ini karena masih pandemic, makanya pembukaan MTQ nanti akan dibuka pada siang hari. Sesuai hasil kordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait