Pembelajaran Tatap Muka Diizinkan

  • Whatsapp
Rudi Budaya

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, H. Ir. Amirudin Tamoreka mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 420/1850/Disdik, tertanggal 8 September 2021 tentang Kebijakan Penyelenggaraan Tatap Muka Terbatas di Satuan Pendidikan PAUD/RA, SD/MI/Paket A, SMP/MTs/Paket B, Paket C Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Ketentuan umum penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di satuan pendidikan, yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan/atau pembelajaran jarak jauh.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Kurikulum, Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Rudi Budaya mengatakan, SE tersebut mendasari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian  Covid-19. Rujukan surat edaran Bupati Banggai adalah surat keputusan bersama empat menteri, Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 tahun 2021, SE Gubernur Sulteng Nomor 420/552/ DIKBUD dan SE Bupati Banggai Nomor 440/1760/Satgas Covid-19, tanggal 7 September 2021.

“Satuan pendidikan dapat melaksanakan PTM terbatas jika telah mengisi daftar periksa pada laman Dapodik dan EMIS, sudah diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, dan Kantor Kemenag Kabupaten Banggai,” ujar Rudi.

Setiap guru dan tenaga kependidikan yang melaksanakan PTM terbatas dinyatakan telah divaksin Covid-19 tahap I dan II. Bagi guru dan tenaga kependidikan yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19, tidak diperkenankan melaksanakan proses PTM di sekolah, namun dilaksanakan secara daring/online dari rumah.

Hal penting lainnya adalah surat pernyataan orang tua/wali murid yang mengizinkan anaknya mengikuti belajar tatap muka di sekolah. Jika terdapat orang tua/wali murid yang tidak mengizinkan anaknya, maka satuan pendidikan berkewajiban menyediakan layanan pembelajaran secara daring/online atau pembelajaran sejenis.

Pos terkait