Peluncuran Pangan Murah Dapat Sambutan Antusias Luar Biasa Dari Masyarakat Banggai

BANGGAI RAYA- Satu hal menarik ketika peluncuran Gerakan Pangan Murah yang diluncurkan Badan Pangan Nasional (Bapanas) secara serentak, Senin 26 Juni 2023.

Peluncuran itu dilakukan secara serentak di semua provinsi dan kabupaten kota seluruh Indonesia. Atas peluncuran ini pun mendapat rekor MURI yang diserahkan langsung dedengkot MURI, Jaya suprana ke Kepala Bapanas Arief Prasetyo.

Bacaan Lainnya

Menurut Jaya Suprana rekor ini bukan saja rekor Indonesia tapi rekor dunia, betapa tidak parameternya  karena dilakukan serentak dan terbanyak.

Adapun GPM ini diikuti 34  dinas provinsi, dan 256 dinas kabupaten  yang mengurusi pangan dengan sebaran 342 titik dan 301 kabupaten/ kota.

Kepalada Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Banggai, Alfian Djibran mengatakan, ini pencapaian luar biasa karena selain rekor tercipta juga sekaligus memberikan andil kepada masyarakat.

“Masyarakat mendapatkan pangan murah jelang Idul Adha, sekaligus pengendalian inflasi,” ungkap Alfian Djibran kepada Banggai Raya, Selasa 27 Juni 2023, via pesan WhatsApp.

Adapun peluncuran di pusat yang digagas Bapanas dihadiri  Mendagri Titokarnavian, Mendag Zulkifli Hasan, Kementerian Pertanian, Bank Indonesia,  Kementerian Keuangan, Bulog dan di daerah secara virtual diikuti para Gubernur, Bupati/wali kota seluruh Indonesia.

Sementara di Kabupaten Banggai, Bupati Banggai bersama Asisten 3 Setda, Kadis Ketapang, Disnak, Kacab Bulog, Dinas Perikana  dan Kabag Ekonomi Setda Banggai.

“Alhamdulillah sukses karena animo masyarakat begitu tinggi. Karena harga pangan benar-benar murah dan mendapat subsidi dari Bapanas,” tandasnya. (*)

Pos terkait