Pelantikan Calon PPS Berjalan Lancar

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Pelantikan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng tahun 2020, yang dilangsungkan di 23 kecamatan, Minggu (22/3/2020), berjalan aman dan lancar.

“Ya, pelantikan berlangsung tadi (Minggu). Pelaksanaannya (Pelantikan) dilakukan di setiap kecamatan. Dan Alhamdulilah, pelantikan calon PPS untuk di Kecamatan Bualemo dan Balantak bersaudara berjalan aman dan lancar,” kata Komisioner KPU Banggai, Alwin Palalo kepada Banggai Raya melalui pesan WhatsApp, Minggu (22/3/2020).

Sama halnya dengan pelantikan calon PPS di Kecamatan Luwuk Utara. Pengambilan sumpah dan janji yang dilakukan Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow itu, juga berlangsung aman dan lancar.

Terkait keberlangsungan agenda pelantikan calon PPS di kecamatan lainnya lanjut Alwin, pihaknya akan berkoordinasi dengan teman-teman Komisioner KPU Banggai lainnya. “Soalnya jaringan di sini (Balantak) tidak bagus. Jadi komunikasi terkait agenda pelantikan calon PPS dengan teman-teman komisioner lainnya tidak maksimal,” jelas Alwin.

Intinya sambung Alwin, pelantikan calon PPS dilaksanakan hari ini di setiap kecamatan.

Hal serupa juga disampaikan Komisioner KPU Banggai, Makmur Dg Manesa. Makmur mengatakan, bahwa pelantikan PPS di setiap kecamatan tetap berlangsung pada Minggu 22 Maret 2020. “Ya, pelantikannya tadi siang (kemarin),” jawab Makmur ketika ditanya mengenai agenda pelantikan calon PPS. Diketahui, calon PPS yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 1.011 orang. Total jumlah itu akan bertugas di 337 desa/kelurahan. Setiap desa/keluarahan ditempatkan sebanyak 3 PPS. URY

Pos terkait