Pegadaian Luwuk Terapkan Protokol Kesehatan

BANGGAI RAYA- Kantor PT. Pegadaian (Persero) CP Luwuk menerapkan protokol kesehatan. Terhitung per 1 Oktober 2020, pencairan dana hasil gadaian emas atau logam mulia dan lain sebagainya langsung ke rekening bank.

Asisten Manager II, Bidang Kelembagaan, PT. Pegadaian CP Luwuk, Septian Arman mengatakan, pencairan dana bisa tanpa melalui rekening bank. Hanya saja, untuk mendukung program pemerintah, dalam hal ini menjaga penyebaran Covid-19, maka diberlakukanlah pencairan dana melalui rekening bank.

“Kita tidak tahu, dari transaksi-transaksi yang bentuk tunai itu. Kita tidak tahu bagaimana bentuk penyebaran virus corona. Itu sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, supaya kita bisa menimalisir,” kata Septian Arman kepada Banggai Raya, di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2020).

Ia mengatakan, untuk memutus mata rantai Covid-19, alangkah baiknya nasabah PT. Pegadaian Luwuk dialihkan ke non tunai atau ke rekening bank.

Itu juga banyak keuntungannya. Salah satunya, yaitu keamanan, ketika nasabah keluar dari Kantor Pegadaian Luwuk jangan sampai tidak aman. “Kita tidak tahu, apa dari uang itu, sehingga terjadi penyebaran virus corona,” cetusnya.

PT.Pegadaian CP Luwuk juga menerapkan pratokol kesehatan bagi para nasabah yang akan datang ke kantor tersebut. Masyarakat yang ingin masuk ke ruang kantor pegadaian dibatasi.

“Sebelum masuk, warga diharuskan mencuci tangan, ukur suhu badan oleh petugas keamanan kami, dan di dalam duduknya juga jaga jarak,” tambahnya. RUM