Peduli Rakyat Kecil, Bupati Herwin Yatim Disanjung Masyarakat Masama

  • Whatsapp
Bupati Herwin Yatim bersama masyarakat

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dinilai pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, terutama kalangan bawah. Terbukti, dari setiap program yang dijalankan Herwin memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat.

Hal ini juga dirasakan langsung oleh Baka Tinbang (65), salah satu warga Desa Eteng, Kecamatan Masama. Ia mengatakan, bahwa sebagai pemimpin, Herwin selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Senang yah, punya Bupati Pak Herwin. Orangnya baik dan peduli rakyat kecil. Seperti tadi, apa yang diutamakan coba, masyarakat, rakyat,” ungkap Baka saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Masama, Jumat (06/03/2020).

Selain itu, Baka juga menambahkan, selama kepemimpinan Bupati Herwin Yatim tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat. Maka dari itu, ia berharap semoga Bupati Herwin Yatim dapat kembali memimpin Kabupaten Banggai.

Tidak jauh berbeda, Badullah (36), salah seorang penerima Kartu Nelayan, dari Kecamatan Masama mengungkapkan, bahwa banyak perubahan yang telah terjadi semalam dipimpin Herwin Yatim.

“Dia peduli dengan kitorang, sangat bagus, sama seperti tadi soal pagar. Apa yang menjadi fokusnya masyarakat, bukan pagar untuk kecamatan,” sebut Badullah.

Badullah juga menambahkan, banyak perubahan yang terjadi di masyarakat. Dari bantuan pertanian, irigrasi, yang dilakukan oleh pemerintah daerah di Kecamatan Masama.

Dalam kesempatan yang sama di acara Musrenbang di Kecamatan Masama, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan bahwa pemerintah daerah ini selalu menginginkan yang terbaik untuk masyarakat.

“Seperti kata Pak Camat tadi, 300 juta untuk buat Pagar. Bagi saya ini perlu diluruskan, biarkan kambing sapi masuk, alihkan. Alihkan ke masyarakat, nomor satukan kepentingan rakyat, agar dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bupati Herwin Yatim. JAD/*

Pos terkait