Peduli Lingkungan, Herwin Yatim Sukses Ciptakan Banggai Bebas Sampah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin yang sangat peduli akan lingkungan. Tak heran, jika Banggai kini telah menjadi kabupaten yang bersih.

Perlu diketahui, berkat keberhasilan Herwin dalam menjaga lingkungan, menghantarkan Banggai meraih piala adipura tiga kali berturut-turut. Keberhasilan ini juga menuai banyak pujian masyarakat, salah satunya Mahmud Najib (35), seorang pecinta alam dari komunitas di Luwuk.

Menurutnya, sejak kepemimpinan Bupati Herwin lingkungan Kabupaten Banggai semakin bersih dan asri. Sehingga hal tersebut menjadi kebanggaan masyarakat.

“Jadi, apabila saya melihat dari taman kota, dari kebersihan dan kenyamanan. Pemerintahan di bawah pimpinan Pak Herwin dan Pak Mustar ini telah berhasil dan mengalami kemajuan yang pesat,” ungkap Mahmud.

Mahmud juga menambahkan bahwa sebagai seorang pecinta alam, ia merasakan bagaimana sulitnya mengubah perilaku masyarakat. Namun, dengan kepiawaian Bupati Herwin, ia mampu mengubah perilaku masyarakat untuk hidup bersih.

Senada dengan Mahmud, Amel (24) seorang guru, dalam kesempatan yang terpisah, mengungkapkan bahwa kepedulian Bupati Herwin harus menjadi contoh untuk generasi muda.

“Beliau (Bupati Herwin) memberi contoh, memberikan teladan, untuk terus membuang sampah pada tempatnya. Dan hal ini dilakukan berkali-kali, diucapkan berkali-kali, dan berdampak kepada perilaku masyarakat,” ungkap Amel.

Selain itu, Amel juga menambahkan khususnya kepada dirinya dan kepada generasi muda Luwuk untuk senantiasa selalu menjaga lingkungan, merawat kebersihan dan melindungi lingkungan.

Dalam setiap kesempatan, Herwin Yatim selalu mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan merawat kebersihan lingkungan bersama.

Selain itu, orang nomor satu di Bangga juga tak luput mengajak setiap perangkat daerah dan perangkat desa berkolaborasi dalam menjaga kebersihan lingkungan di masyarakat.

“Bersama-sama kita, dengan kerja-kerja keras kita, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Untuk terus saling berkoordinasi dan berkolaborasi. Sehingga setiap program dari pemerintah daerah, agar dapat dijalankan seoptimal mungkin,” pungkas Herwin.  JAD*

Pos terkait