Pedagang ‘Curhat’ Soal Stabilitas Harga Komoditi ke HATIMU

BANGGAI RAYA– Calon bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad didampingi tim pemenangan berkunjung sekaligus berdialog dengan para pedagang di Pasar Simpong, Kota Luwuk, Senin (19/10/2020).

Dalam blusukannya tersebut, selain menyempatkan diri berdialog bersama para pedagang, tim HATIMU juga membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Simpong.

Dalam dialog itu, para pedagang menyampakan aspirasinya alias ‘curhat’ (Curahan hati). Kala itu, para pedagang curhat soal stabilitas harga komoditi. Selain itu, juga terkait dengan penataan kawasan Pasar Simpong yang lebih teratur dan tertata rapi.

Seperti halnya diutarakan salah seorang pedagang, Wahab. Wahab berharap kepada calon bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad untuk segera turun tangan melakukan penataan Pasar Simpong yang lebih baik dan menarik, jika diberikan amanah memimpin Banggai ke depan. Sehingga pengunjung merasa nyaman saat melakukan transaksi jual beli. “Kami berharap kepada Ibu calon bupati (Anti Murad) agar melakukan penataan Pasar Simpong lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, calon bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad mengatakan, dalam program HATIMU telah terakomodir aspirasi para pedagang di Kabupaten Banggai, termasuk pedagang di Pasar Simpong. “HATIMU akan melakukan penataan kawasan pasar agar lebih baik dan rapi. Soal aspek konstruksi, nantinya akan melibatkan konsultan yang berkompeten. Rencana penataan pasar, sudah tercover dalam program HATIMU. Kami akan datangkan konsultan berkompeten untuk mendesain Pasar Simpong agar lebih baik lagi. Sehingga pengunjung akan merasa nyaman saat melakukan transaksi jual beli,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Banggai itu di hadapan para pedagang. URY