Pedagang Bisa Jualan di Alun-Alun Kota Luwuk Banggai

BANGGAI RAYA-Para pedagang kuliner nantinya bisa berjualan di Alun-Alun Kota Luwuk atau dulunya bernama Alun-Alun Bumi Mutiara, pasca renovasi sarana publik yang berlokasi di Kelurahan Karaton itu.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka saat melantik pengurus Perkumpulan Pedagang Kuliner (PPK) Teluk Lalong, Senin malam (22/1/2024), sempat menyebut soal harapannya agar perkumpulan serupa nantinya bisa terbentuk di lokasi kuliner Kilo Lima dan Alun-Alun Luwuk.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan bahwa para pedagang yang berjualan di Alun-alun Kota Luwuk nantinya, akan mendapatkan bantuan gerobak gratis dan kredit dari sejumlah bank.

“Untuk Alun-alun Kota Luwuk, semua gerobaknya akan disediakan oleh beberapa bank. Ada Bank Sulteng, BRI, BSI, Mandiri, ada BNI. Dan setiap pedagang langsung diberikan KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan besaran yang bervariasi, tanpa agunan,” ujar Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

Karenanya Bupati Amirudin berharap, organisasi serupa dengan yang ada di Teluk Lalong, dapat terbentuk di kawasan kuliner lain seperti di Kilo Lima dan Alun-alun Kota Luwuk (eks Alun-alun Bumi Mutiara) yang baru saja direnovasi.

BACA JUGA:  PSU dua TPS di Banggai, Pemilih 'Modal KTP' Tak Dilayani

Dengan terbentuknya organisasi bagi para pedagang kuliner ini, pengurus diharapkan dapat menyeleksi secara ketat para pedagang yang akan menempati lokasi kuliner. DAR/**

Pos terkait