Pebalap Tim Istana Motor Racing Raih Juara Umum Terbuka

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kejuaraan road race bertajuk Balap Motor KONI-MAC 3 Banggai yang berlangsung di Tugu Adipura, Luwuk selama tiga hari, berakhir Minggu (29/5/2022). Selama tiga hari yang dimulai Jumat hingga Minggu (27-29/5/2022) itu, 92 pemacu kuda besi menyelesaikan 18 race dengan 21 kelas.
Berikut hasil kejuaraan Balap Motor KONI-MAC 3 pra Porprov Sulteng.

Di kelas bebek 4 T 150 CC tune up terbuka. Juara 1 diraih Fahnisar Nuriabab asal Makassar dari Tim Istana MotorRacing Team Luwuk. Posisi kedua Yasin Somma, asal Luwuk dari BSM Racing Team dan posisi ketiga diraih Reffy Junior asal Bunta dari Family 770 UD Bawang Duri RT.

Bacaan Lainnya

Di kelas bebek 2T 116 CC STD terbuka ada nama Richard Taroreh asal Sulsel dari A3 CIPTZ Got Raciang Team, posisi kedua diraih Fahnisar Nuriabab asal Makassar dari Istana Motor Racing Team Luwuk serta posisi ketiga diraih Yasin Somma dari BSM Racing Team.
Kelas bebek 2T 125 CC STD Terbuka, nama Fahnisar Rubiabab dari Istana Motor Racing Team Luwuk kembali meraih posisi pertama. Posisi kedua riraih M. Fadil asal Palu dari Zalfha Posakaya Racing Team dan posisi ketiga diraih Hariady Arce asal Gorontalo dari A3 Ciptz Got Racing Team.

Berikutnya kelas Matic 131 CC Seeded, nama Fahnisar Rubiabab dari Istana Motor Racing Team Luwuk kembali meraih posisi pertama. Posisi kedua oleh Maliki Somma dari BSM Racing Team serta posisi ketiga atas nama Ahmad Dody asal Palu dari Bengkel 34 A3 Racing Team.

Kelas Bebek 2T 116 CC STD Pemula, di kelas ini nama Gian Sandrego asal Palu dari BSM Racing Team meraih posisi pertama, posisi kedua Maega Kahar asal Palu dari A3 Ciptz Got Racing Team serta M. Ilham di posisi ketiga asal Luwuk dari Arizdo Racing Obama Team.

Kelas Bebek 2T 120 CC STD Pemuda, lagi-lagi nama Gian Sandrego meraih posisi pertama. Posisi kedua Ahmad Saputra dari Marvin Rivat Raya Racing Team serta Firgin Mukti dari Biker Subuhan Luwuk MCR Racing Team.

Kelas Matic 131 CC Pemula nama M. Ilham dari Yamaha Raja Motor Morowali meraih posisi pertama. Gian Sandrego kembali mencatatkan namanya di posisi kedua. Serta Ardani Manubulu dari Istana Motor-Korem 132/TDL Racing Team berada di posisi tiga.

Kelas bebek 2 T 116 CC Lokal Banggai Raya, nama Ricky Husen asal Luwuk dari Arizdo Racing Team/Harivan Jaya Racing Team berada di posisi pertama. Disusul Ardhani Manubulu dari Istana Motor-Korem 132 TDL Racing Team berada di posisi kedua. Dan posisi ketiga diraih Rendy Ahmad dari AMS CK Project Letto Racing Tune Up.

Berikutnya kelas 2T 120 CC STD Lokal Banggai Raya. Satrio Yudho asal Moilong dari Biker Subuhan Luwuk MCR Racing Team berada di posisi pertama. Posisi kedua diraih Ricky Gusen asal Luwuk dari Arizdo Razing Obama/Harivan Jaya Racing Team dan Wayan Feldy Malewa asal Luwuk dari DAP Dandy Adi Prabowo.

Kelas berikutnya adalah bebek 2T 116 CC STD Non Juara Banggai Raya. Di posisi puncak ada nama Kete Brow asal Bualemo dari Marvin Rifat Raya Racing Team. Arlan asal Luwuk dari Raka Racing Team berada di posisi kedua dan posisi ketiga diraih Rivaldo asal Luwuk dari Naya Jaya Motor.

Di kelas Sport RX King 135 STD Terbuka, ada nama M. Fadil asal Palu dari Zalfha Posakaya Racing Team berada di posisi pertama. Posisi kedua diraih Malik Somma dari Luwuk asal BSM Racing Team serta Rendy Ahmad asal Luwuk dari AMS CK Project Letto Racing Tune Up berada di posisi ketiga.

Kelas Sport RX King 135 CC STD Lokal Banggai Raya, ada nama Rendy Ahmad dari AMS CK Project Letto Racing Tune Up berada di posisi pertama, disusul Obrinel Prima dari Moilong Racing Team dan posisi ketiga Ardani Manubulu dari Istana Motor-Korem 132 TDL Racing Team.

Kelas underbone 2T 125 CC terbuka, nama Hariady Arve dari A3 Ciptz Got Racing Team berada di posisi pertama, disusul M. Fadil di posisi kedua dan Wayan Feldy dari DAP Dandy Adi Prabowo berada di posisi ketiga.

Kelas bebek 2T 116 CC STD Non Juara Sulteng, ada nama Satrio Yudho dari Biker Subuhan Luwuk MCR Racing Team. M. Akbar dari Indenonesia Ferry Tetey Racing Team berada di posisi kedua serta Rivaldi Abas dari Arumi Racing Team berada di posisi ketiga.

Berikutnya, kelas bebek 4 T 125 CC Tuner Up (STP). Nama Saiful Gabriel dari BSM Racing Team menjadi jawara di kelas ini. disusul Wayan Feldy Malewa dari DAP Dandy Adi Prabowo di posisi kedua serta Ardhani Manubulu dari Istana Motor-Korem 132 TDL Racing Team berada di posisi ketiga.

Kelas Super Moto Banggai Raya. Nama Panji Tamoreka dari BSM Racing Team memenangi kelas ini. disusul Rendy Ahmad dari AMS CK Project Letto Racing Tune Up berada di posisi kedua serta Da’an SS asal Masama dari PT BPSP Konawe Racing Team berada di posisi ketiga.

Peraih juara umur kejuaraan road race KONI Mac 3 ini diraih Ricky Husen dari Arizdo Racing Obama/Harivan Racing Team Luwuk. Sementara peraih juara umum terbuka adalah Fahnisar Nuriabab asal Makassar dari Istana Motor Racing Team Luwuk.

Karcis di hari terakhir atau final tembus Rp45 ribu. Harga ini, sudah termasuk dengan satu bungkus Rokok In Mild. Warga Luwuk dan sekitar berjibun menyaksikan laga pemanasan ajang Porprov Sulteng pada medio November 2022 mendatang. RUM

Pos terkait