PDP di Banggai Dipastikan Negatif Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA-Satu-satunya orang yang tercatat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Banggai dipastikan negatif virus corona atau Covid-19, menyusul dua kali hasil uji laboratorium terhadap swab atau sampel usap tenggorokan yang menyatakan negatif.

Juru bicara Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya Jumat petang (3/4/2020) menyatakan, pasien yang berdomisili di Toili Barat itu negatif Covid-19, setelah dua kalu uji swab hasilnya sama yakni negatif. Uji sampel swab terhadap pasien itu dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

PDP yang dirujuk dari Puskesmas Toili Barat ke RSUD Luwuk itu telah dipulangkan dan menjalani karantina mandiri di Toili Barat, karena kondisinya sudah sehat. Dengan demikian, saat ini sudah tidak ada pasien dalam pengawasan terkait Covid-19 di kabupaten Banggai.

Sementara itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Banggai tetap 20 orang dan tiga sudah dinyatakan sehat. Nurmasita juga menjelaskan, melakukan tes terhadap ODP 1 dan hasilnya negatif. DAR

Pos terkait