PD Muhammadiyah Banggai Ikuti Pembinaan SDM di Palu

  • Whatsapp
PEMBINAAN Sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus Ormas Islam se Provinsi Sulteng oleh Kakanwil Kemenag Sulteng. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Banggai mengikuti kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se Provinsi Sulawesi Tengah selama dua hari, di Hotel Santika Palu, mulai 29 sampai 30 November 2021.

PD Muhammadiyah Banggai yang diwakili oleh Wakil Ketua, Burhan Latara untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng.

Bacaan Lainnya

“Saya masih di Palu mewakili Ormas Muhammadiyah Kabupaten Banggai dalam kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas Islam yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Sulteng. Kegiatannya dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulteng,” kata Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Burhan Latara kepada Banggai Raya, Selasa (30/11/2021).

Di hari pertama kata dia, peserta mendapatkan materi dari Ketua Satgas Layanan Sertifikasi Halal Provinsi Sulteng, tentang peran Ormas Islam dalam pendampingan PPh (Syariah) pada layanan Self Declare Sertifikat Halal.

Kemudian dilanjutkan materi tentang pengembangan kreativitas dan potensi diri menuju kemandirian organisasi oleh Dr. H. Sofyan Taha Bahmid, MM.

“Hari kedua, Selasa (30/11/2021), dimulai pukul 08.00 pagi, ada materi tentang arah kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan di Sulteng oleh Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Sulteng,” ujarnya.

“Pada pukul 10.15, dilanjutkan dengan materi optimalisasi peran Ormas Islam dalam melakukan perubahan sosial bagi umat oleh Prof. Dr. H. Rusli, M. Soc, SC. Kegiatan ditutup pada pukul 12.30 siang oleh Pejabat Bidang Bimas Islam, Kemenag Sulteng,” tambahnya. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait