Pastikan Stok Bahan Pokok di Banggai Cukup, Menteri Perdagangan Temui Pedagang Pasar Simpong

BANGGAI RAYA-Dalam rangkaian kunjungan kerjanya guna meresmikan Pasar Bunta dan meninjau pembangunan Pasar Simpong, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menemui pedagang di pasar tradisional di Luwuk itu, Selasa (13/2/2024).

Saat menyusuri lorong Pasar Simpong yang becek, Mendag Zulkifli Hasan yang didampingi Bupati Banggai Amirudin langsung berinteraksi dengan pedagang. Sesekali ia bertanya soal kondisi harga, seperti beras dan cabai. Di lapak penjualan cabai, Zulhas sempat terkejut dengan harga cabai per kilo yang hanya dijual Rp35 ribu. “Kok murah sekali yah,” kata Zulkifli Hasan menanggapi soal harga cabai.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga
BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Di lokasi penjualan beras, Mendag juga mengecek harga, baik harga beras lokal maupun premium dan beras Bulog. Ia mengatakan bahwa kenaikan harga beras saat ini karena masa panen yang terlambat. “Bulan Maret sudah masuk masa panen, sehingga harga beras bisa kembali normal,” tutur menteri.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Menurut dia, stok beras akan tetap stabil, dan kalaupun naik tidak akan seberapa, sebab pemerintah juga melakukan import beras untuk menjaga kebutuhan masyarakat. DAR

Pos terkait