Pasien Covid Bertambah 6 Kasus Baru

Ilustrasi

BANGGAI RAYA– Kasus Covid-19 di Kabupaten Banggai masih terus bertambah. Hingga Rabu (21/10/2020) kemarin, kasus Covid di daerah ini kembali bertambah 6 kasus baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi mencapai 92 orang.

Hal itu disampaikan Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam, Rabu sore kemarin dalam rilisnya.

Sebanyak 92 kasus ini terdiri dari 6 kasus baru yang saat ini menjalani isolasi mandiri, 48 kasus lama juga isolasi mandiri, 36 sembuh dan 2 meninggal dunia.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Untuk 6 kasus baru ini, tersebar di dua kecamatan yakni 3 orang Kecamatan Luwuk dan 3 Kecamatan Luwuk Selatan. Dan 48 kasus lama terdiri dari 22 dari Kecamatan Luwuk, 16 Luwuk  Selatan, 5 Luwuk  Utara, 1 Masama, 2 Batui 1 Nambo dan 1 Kintom.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Melihat data di atas, maka hingga Rabu kemarin, jumlah pasien yang tengah menjalani isolasi sebanyak 54 orang.  Dari 54 kasus ini, sebaran terbanyak di Kecamatan Luwuk dengan 25 kasus. Disusul Kecamatan Luwuk Selatan dengan 19 kasus.

Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam yang dikonfirmasi Banggai Raya, menjelaskan, 6 kasus baru itu terdiri dari 1 tenaga kesehatan, 1 dari perkantoran, dan empat masyarakat umum. “Hasil swab yang sudah keluar sebanyak 52 sampel dari 74 sampel swab yang dikirim lalu. Dari 52 itu, 6 orang positif,” jelasnya.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Hingga saat ini kata Jubir Nurmasita, masih ada 116 sampel swab yang belum keluar hasilnya. “Jadi yang belum keluar dari 74 sampel, masih 22 sampel swab ditambah dengan yang terakhir 94 sampel swab,” tambahnya. JAD