Pasar Simpong Semrawut, Instansi Terkait Harus Tegas!

  • Whatsapp
Kisman Karinda

BANGGAI RAYA- Pasca kebakaran beberapa waktu lalu, kini kondisi Pasar Simpong kian semrawut. Sejumlah lapak dibangun di tengah badan jalan hingga pengunjung pun merasa kurang nyaman saat melintas di area lapak tersebut.

Melihat kondisi tersebut, akademisi di Kota Luwuk, Kisman Karinda yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) angkat bicara. Ia meminta instansi terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banggai untuk bertindak tegas.

Bacaan Lainnya

“Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan harus segera mengambil langkah tegas, sesuai tupoksi mereka. Jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan momen ini, seperti menjual lapak-lapak ke pedagang,” cetus Kisman Karinda, Jumat (4/6/2021) saat ditemui di kampus hijau tersebut.

Menurutnya, kondisi Pasar Simpong saat ini kian meresahkan masyarakat, khususnya para pengguna jalan dan pengunjung. Betapa tidak, masyarakat sangat kesulitas melintas karena adanya puluhan lapak yang dibangun di badan jalan.

“Jangan mobil, kendaraan roda dua pun kadang sulit lewat. Saya cuma khawatir, dengan momen ini akan muncul opini-opini politis. Apalagi ini di penghujung masa jabatan bupati sebelumnya, jadi isu-isu minor itu harus segera ditepis. Instansi terkait harus tegas untuk turun dan menertibkan,” katanya.

Sebagai akademisi kata dia, tentunya prihatin dengan musibah kebakaran yang melanda Pasar Simpong beberapa waktu lalu. Namun semua itu tentunya ada solusi yang terbaik. “Kasihan pengunjung dan pengguna jalan. Mereka terkena dampak atas kondisi Pasar Simpong saat ini,” tandasnya.

Pos terkait