Pasar Ramadhan Ditiadakan

Warga memilih aneka kuliner di pasar Ramadan di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (18/6). Ratusan pedagang musiman memadati pasar Ramadan yang disediakan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mencari hidangan berbuka puasa. ANTARA FOTO/FB Anggoro/ss/kye/15.

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kabupaten Banggai memutuskan tidak memfasilitasi kegiatan pasar Ramadhan, khususnya penjualan makanan dan minuman menu berbuka puasa. “Tahun ini kegiatan pasar Ramadhan ditiadakan,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Banggai Ramli Hasan, Senin (20/4/2020).

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Pasar Ramadhan yang difasilitasi Pemda Banggai setiap tahun tidak digelar imbas wabah Covid-19. “Ditiadakannya pasar ramadhan karena pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ia menjelaskan hal itu diputuskan guna menghindari kerumunan orang banyak. “Dalam kegiatan pasar ramadhan ada kegiatan transaksi yang melibatkan banyak orang. Hal inilah yang jadi pertimbangan karena sudah ada himbauan dan instruksi untuk menjauhi keramaian,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang
BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Seperti diketahui pada Ramadhan tahun sebelumnya, Pemda memfasilitasi pasar ramadhan bagi pedagang yang ingin berjualan makanan sebagai menu buka puasa. Lokasi yang disiapkan Pemda seperti di Halaman Masjid Agung An-Nur Luwuk. NAL