Partai Koalisi WINSTAR Tetap Solid

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Meski KPU Banggai telah menetapkan bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar) tidak memenuhi syarat (TMS), namun hal itu tidak menyurutkan semangat dari partai koalisi pendukung Winstar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020.

Bahkan, para petinggi partai kaolisi yakin dan percaya bahwa keputusan KPU Banggai terkait penetapan pasangan calon (Paslon) pada Rabu (23/9/2020), adalah bagian dari ujian dan tantangan untuk mencapai tujuan sebagaimana yang dicita-citakan.

Mereka pun menyatakan sikap untuk tetap solid dan berkomitmen mendukung Winstar untuk me ncapai kemenangan.

Penegasan partai koalisi itu disampaikan pada konferensi pers di Sekretariat DPC PDIP Banggai, Rabu (23/9/2020).

Seperti halnya disampaikan Ketua DPD PKS Banggai Iswan Kurnia Hasan. Baginya, penetapan TMS untuk pasangan Winstar merupakan awal dari kemenangan. “PKS meyakini Winstar akan maju dan menjadi pemenang,” katanya.

Menurutnya, Winstar sudah mengantongi nomor urut terlebih dahulu sebelum pencabutan nomor urut. “Sebelum KPU mengundi nomor, kita tidak sadar bahwa kita sudah punya nomor,” tutur Iswan yang disambut standing aplaus.

Setelah keluar penetapan KPU tutur Iswan, cukup banyak yang mengirimkan pesan di telepon selulernya, baik dari internal kader PKS maupun dari kalangan eksternal. Kalangan eksternal itu mulai dari kalangan ulama, pebisnis dan masyarakat menanyakan perihal penetapan KPU tersebut.

“Saya melihat ketika banyak yang mengirimkan pesan dan telepon, saya justru berbahagia. Bahwa ternyata Winstar ini, betul-betul murni didukung oleh rakyat. Ketika tidak ada kegalauan di hati masyarakat terhadap berita yang ada, berarti memang itu bukan keputusan rakyat. Ternyata, masyarakat Kabupaten Banggai galau dengan keputusan ini. Dan saya mengakui kepada mereka bahwa seperti itulah hakikat kemenangan. Kemenangan itu harus direbut dengan perjuangan,” ungkapnya.

Fenomena ini sebut dia, merupakan langkah awal untuk melihat apakah Tim Winstar hingga jaringannya ke bawah solid atau tidak. “Apakah seluruh relawan, apakah seluruh partai koalisi solid, tapi lihat semua hadir di tempat ini, mulai dari unsur masyarakat, unsur partai politik, relawan semua hadir. Ini adalah satu peluang yang baik bahwa kita sudah memulainya dengan solid. Kita tinggal melanjutkan kemenangan ini, kita tinggal menjemput kemenangan ini,” seru Iswan.

fungsinaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banggai, Nasir Himran juga menegaskan, bahwa pihaknya selaku salah satu partai pengusung Winstar tetap berkomitmen memberikan dukungan kepada Winstar Jilid II.

“Kami tidak gentar dengan keputusan KPU saat ini. Dan ini merupakan awal dari perjuangan kami dalam mencapai tujuan bersama. Kami yakin, Winstar tetap menjadi pemenang di Pilkada tahun ini,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Banggai, Hasman Balubi. Hasman Balubi mengatakan, hingga saat ini, Partai Perindo masih tetap komitmen dan tetap solid untuk memberikan dukungan kepada Winstar Jilid II.

“Kami masih memegang teguh komitmen untuk mendukung winstar di Pilkada tahun ini. Tidak ada keraguan bagi kami. Ini merupakan ujian yang harus kita lewati bersama,” terang anggota DPRD Banggai ini.

Begitu pula dengan partai koalisi pendukung lainnya. Mereka pun tetap berkomitmen memberikan dukungan untuk kemenangan winstar di Pilkada kali ini seperti Ketua Partai Berkarya Muttaqin Suling serta Ketua Partai Gelora Martono Suling.

Muttaqin Suling meyakini bahwa Winstar akan tampil di Pilkada Banggai sekaligus menorehkan sejarah baru dengan keluar menjadi pemenang seperti yang ditorehkan pada Pilkada 2015 lalu.

Sementara itu, Martono Suling dengan optimisme bahwa Winstar akan tetap ikut berkompetisi, meski saat ini KPUD menetapkan keduanya TMS. Bagi mantan pejabat birokrasi Banggai ini, Partai Gelora akan terus berjuang bersama-sama memenangkan Winstar dan akan mengawal proses tahapan gugatan hingga berakhirnya Pilkada.

Dalam konferensi pers tersebut, turut hadir Happy Manopo. Pria Balantak yang batal maju di Pilkada banggai bersama Bali Mang juga memberikan apresiasi kepada Herwin-Mustar yang tetap tegar sebagai seorang negarawan dalam menghadapi kondisi yang terjadi hari ini. Bahkan ia optimis bahwa Winstar yang lair dari kekuatan rakyat akan tampil dan menjadi yang terbaik. URY/NAL/TOP

Pos terkait