Parkir Tak Teratur, Jalanan Macet

  • Whatsapp
Kendaraan yang parkir sebelah kanan di jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Jole, Kecamatan Luwuk. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Kemacetan arus lalu lintas masih terus berlangsung. Seperti amatan Banggai Raya, Selasa (10/5/2022) sekira pukul 10.00 Wita, di jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Jole, Kecamatan Luwuk dan jalan Jendera Sudirman, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan masih terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Kendaraan roda dua dan roda empat milik warga memarkir di sebelah kiri dan kanan bahu jalan tersebut, sehingga membuat arus lalu lintas macet. Terutama di depan pertokoan di jalan Urip Sumoharja sejumlah kendaraan parkir sebelah kanan.

Bacaan Lainnya

Begitu juga di jalan Jenderal Sudirman, Simpong ada sejumlah kendaraan yang parkir di sebelah kanan.

Sejumlah warga Luwuk berharap, kepada instansi terkait agar bisa mengurai kemacetan di jalan-jalan tersebut, supaya tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Salah seorang warga Luwuk, Zul kepada Banggai Raya mengatakan, sering kali ditemui banyak kendaraan, terutama mobil yang parkir sembarangan di beberapa tempat di dalam Kota Luwuk yang sebenarnya bukan area parkir.

“Ini yang memicu kemacetan arus lalu lintas. Tempat parkir yang sebenarnya adalah area berbahaya dan dapat mengancam keselamatan pengendara lainnya. Ini masalah di jalan adalah persoalan parkiran yang dilakukan sembarangan oleh pengguna kendaraan,” tandasnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait