Panwascam Luwuk Utara Buka Pendaftaran PTPS

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan  (Panwascam) Luwuk Utara telah membuka pendaftaran penerimaan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) bagi masyarakat setempat, sejak 30 September sampai 1 Oktober 2020.

Ketua Panwascam Luwuk Utara, Afriani Hamzah kepada Banggai Raya membenarkan hal tersebut. Pendaftaran, penerimaan dan penelitian berkas administrasi serta wawancara dimulai dari tanggal 3 hingga 15 Oktober 2020.

“Kami telah membuka atau pebentukan pengawas TPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai tahun 2020,” kata Afriani Hamzah, Rabu (14/10/2020) di Kelurahan Kilongan.

Dijelaskannya, para warga yang ingin mendaftar menjadi pengawas TPS supaya bisa memenuhi persyaratan, diantaranya warga negara Indonesia, usia manimal 25 tahun, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, serta mempunyai integritas, jujur dan adil.

Kemudian sambung Ani, pendaftar berpendidikan minimal SMA/sederajat, pendaftar diutamakan berasal dari kelurahan/desa setempat, tidak pernah dipidana penjara selama 5 tahun, tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu.

“Bersedia melaksanakan pemeriksaan rapid tes/PCR atau menggunakan surat keterangan bebas gejala, seperti influensa yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit, fotocopi KTP elektronik, daftar riwayat hidup, surat pernyataan bermaterai 6000, dan pas foto 3×4 sebanyak 2 lembar,” pungkasnya. RUM

Pos terkait