Panwascam Luktim Lantik PAW PKD

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Luwuk Timur, melantik Harun Sompinit, sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Uwedikan, Senin (24/8/2020) di Rumah Makan Kartika Pantai Kayutanyo. Dia dilantik menggantikan Rahmat Hidayat yang telah mengundurkan diri.

Pelantikan PAW PKD Uwedikan tersebut, dihadiri oleh Koordinator Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Bawaslu Banggai, Nurjanah Ahmad dan Koordinator Sekretarariat, Bawaslu Banggai, Ruhaida Pawari serta jajaran Panwascam Luwuk Timur.

“Yang bersangkutan mundur, karena sibuk. Kami berharap usai dilantik, PKD yang baru ini bisa cepat beradaptasi dengan tugasnya,” kata Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Panwascam Luwuk Timur, Kalfin Laode.

Menurutnya, dilantiknya PKD yang baru itu diharapkan mampu memberikan semangat baru dalam rangka menyukseskan Pilkada yang dilakukan serentak tahun ini. Selain itu, bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Dalam menjalankan tugas harus disertakan kinerja yang baik. Sebab sebagai pengawas harus siap lahir dan batin serta menjunjung tingga netralitas dan integritas,” tandasnya.

Kalfin menambahkan, proses PAW sudah sesuai prosedur yang ada. Seperti klarifikasi hingga pelantikan dilasanakan sesuai aturan yang ada. Kegiatan pelantikan ini juga, dirangkaikan dengan kegiatan penguatan kelembagaan dan sekaligus penyerahan penghargaan kepada PKD terbaik dalam pengawasan pemutakhiran data atau pencoklitan. SAH

Pos terkait