Panwascam Diminta Dokumentasikan Setiap Pengawasan di Kabupaten Banggai

BANGGAI RAYA-Ketua Bawaslu Banggai, Moh Syaiful Saide menyampaikan Panwaslu Kecamatan agar selalu mendokumentasikan setiap kejadian dan hasil pengawasan yang dilakukan oleh jajaran pengawas kelurahan desa ke dalam form laporan hasil pengawasan.

“Catat semua hasil pengawasan yang sudah teman-teman lakukan di lapangan, dan pastikan telah dituangkan ke dalam formulir laporan hasil pengawasan kerja-kerja Panwaslu Kelurahan Desa dalam melakukan pengawasan panitia pemutakhiran data pemilih sesuai dengan wilayah kerjanya,” tegasnya.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Sayiful berharap jajaran pengawas pemilu perlu senantiasa meningkatkan kapasitas, loyalitas dan integritas dalam menjalankan tugas dan kewenangan yang telah diamanahkan dan dipercayakan oleh negara.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Sementara itu dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) jajaran pengawas Kelurahan Desa, anggota Bawaslu Banggai, Lasadam Lamadusu dan Indrawati memberikan arahan dan penguatan dalam menghadapi pengawasan yang dilakukan pada Pemilu serentak tahun 2024.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Panwaslu Kelurahan Desa dituntut untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, dan menjadikan PPS sebagai mitra, berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta kenali identifikasi potensi kerawanan di wilayah kelurahan desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Balantak Selatan, Kecamatan balantak, dan Kecamatan Bualemo, Sabtu – Minggu (18 -19/3/2023).**

Pos terkait