Pangkalaseang Kini Bebas Banjir

  • Whatsapp
WARGA UCAPKAN TERIMA KASIH PADA BUPATI HERWIN

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai sosok pemimpin peduli. Hal ini terlihat dari aksi orang nomor satu di Banggai tersebut dengan membangun tanggul di Desa Pangkalaseang. Hal itu dinilai dapat mencegah kondisi air yang meluap dari aliran sungai.

Kepedulian Bupati Herwin pada akhirnya menuai terima kasih dari masyarakat setempat. Salah satunya diungkapkan Sukri (52), salah satu tokoh masyarakat Desa Pangkalaseang, Kecamatan Balantak Utara.

Menurut Sukri, bangunan tanggul tersebut terbukti dapat mencegah luapan air sungai. Sehingga Desa Pangkalaseang kini terbebas dari banjir.

“Sekarang, semenjak adanya tanggul yang dibangun oleh pemerintah daerah. Masyarakat desa ini sudah tidak mengalami banjir lagi, terima kasih Pak Bupati atas kepeduliannya,” kata Sukri, Selasa (11/08/2020).

Karena itu, Sukri sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Herwin. Karena sebagai pemimpin daerah, ia mampu merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

Tidak jauh berbeda dengan Sukri, Kasdi (47) salah satu masyarakat dari Desa Pangkalaseang, Kecamatan Balantak Utara. Ia mengatakan, aksi orang nomor satu di Banggai tersebut menjadi sebuah bukti bahwa Bupati Herwin adalah sosok pemimpin yang mengerti kebutuhan masyarakat.

“Jadi apa yang diinginkan masyarakat, agar tidak banjir lagi di desanya. Dapat diwujudkan dengan membuat tanggul banjir, ini jadi bukti bahwa Pak Herwin itu sosok yang merakyat,” ungkap Kasdi.

Selain itu, Kasdi juga menambahkan bahwa dengan adanya tanggul di pinggir sungai ini, masyarakat dapat bertani dengan aman, tanpa mengkhawatirkan banjir lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin menuturkan bahwa adanya tanggul ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah yang akan selalu mengupayakan apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Maka dengan adanya tanggul ini, masyarakat tidak lagi mengalami musibah banjir. Dan tentu saja dapat memanfaatkan pinggir tanggul, untuk masyarakat gunakan bertani,” tandas Herwin Yatim. JAD/*

Pos terkait