PANDAWA Mudahkan Pelayanan Administrasi JKN-KIS

BANGGAI RAYA- Masa pandemi Covid-19 sampai saat ini masih terus berlansung. Pemerintah pun masih memberlakukan pembatasan sosial demi meminimalisir risiko terpapar virus mematikan tersebut.

BPJS Kesehatan turut andil mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembatasan pelayanan dengan kontak langsung di tengah pandemi. Dukungan itu dengan meluncurkan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA).

PANDAWA diharapkan dapat menurunkan intensitas peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan sehingga dapat menurunkan risiko penularan Covid-19 khususnya di Kantor BPJS Kesehatan. Pandawa dapat diakses dengan mudah oleh peserta, cukup dengan menghubungi nomor whatsapp yang telah disediakan. Untuk Kantor Cabang Luwuk sendiri, peserta dapat mengakses PANDAWA melalui nomor 0813-4206-4715.

Bacaan Lainnya

Salah satu peserta JKN-KIS, Alfrida Dewiyanti Marunduh (41) warga kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk mengaku sangat senang dengan layanan PANDAWA dalam urusan administrasi. Tak perlu berlama-lama antre di kantor BPJS Kesehatan, peserta cukup menggunakan smartphone dan aplikasi whatsapp, sudah bisa melakukan proses admnistrasi.

“Lebih enak begini, tidak perlu keluar rumah, cukup melalui smartphone sudah bisa mendapatkan pelayanan administrasi,“ ungkap Alfrida, belum lama ini.

Alfrida menjelaskan, Ia menggunakan layanan PANDAWA untuk melakukan penambahan anggota keluarga dalam kepesertaan. Selama menggunakan layanan ini dia mengaku puas karena respon yang cepat dan prosesnya selesai di hari yang sama.

“Responya cepat, saya baru chat, tidak lama setelah itu langsung dihubungi oleh petugasnya, dari pada datang ke kantor BPJS Kesehatan saya lebih memilih lewat PANDAWA karena tidak memghabiskan banyak waktu, apalagi saya punya anak kecil, jadi repot kalau bawa anak kesana kemari,“ tambah Alfrida.

Begitu pun yang dirasakan Yulianti. Ia sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah meluncurkan layanan ini. “Untuk akses PANDAWA ini gampang sekali, responya juga cepat administrai selesai di hari yang sama,” ujar Yuliati.

Menurut Yuliati, layanan ini sangat memudahkan peserta terutama di masa pandemi. Dia juga berharap inovasi-ionovasi baru semakin banyak diterapkan oleh BPJS Kesehatan untuk pelayanan peserta yang lebih baik. “Intinya layanan ini memudahkan lah pak, semoga selanjutnya lebih banyak lagi inovasi dari BPJS Kesehatan untuk pelayanan ke peserta, ” tutup Yuliati. JAD/*