PAN Serahkan SK Dukungan ke HATIMU

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Terjawab sudah, dukungan PAN di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Banggai tahun 2020, akhirnya berlabuh di calon bupati/wakil bupati Banggai, Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu.

Hal itu dibuktikan dengan diserahkannya fisik Surat Keputusan (SK) dukungan di Sekretariat DPD PAN Banggai pada Sabtu (11/7/2020). SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno itu diserahkan langsung Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise dan diterima calon wakil bupati Banggai, Zainal Abidin Alihamu.

Penyerahan SK dukungan kepada paket bertagline HATIMU (Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu) itu, disaksikan langsung pengurus DPD PAN Banggai dan DPC Partai Gerindra Banggai.

“Alhamdulilah, kita masih diberi kesehatan dalam rangka melaksanakan agende penyerahan SK dukungan kepada calon HATIMU. Ini adalah agenda resmi dimana DPP telah memberikan persetujuan untuk mengusung paket HATIMU,” kata Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise saat memberikan sambutan.

Setelah penyerahan SK dukungan ini lanjut Ketua Fraksi PAN DPRD Banggai itu, maka di hari ini juga, PAN resmi mengusung HATIMU di kontestasi Pilkada yang voting day-nya jatuh pada 9 Desember 2020.

Di kesempatan itu pula, Ibrahim Darise pun mengajak semua jajaran pengurus DPD PAN Banggai untuk mengenal slogan 3 M. Yakni, Mengamankan SK, Melaksanakan SK dan Memenangkan HATIMU.

Tetapi, slogan 3 M yang terakhir, yakni memenangkan HATIMU yang paling terpenting. Dia pun mengibaratkan. “Kalau mobil yang dipakai menggunakan gigi (Prosnelen) sampai gigi enam, maka kami pun akan menekan gas mobil sampai gigi enam,” ujar anggota Komisi II, DPRD Banggai itu.

Perwakilan Tim HATIMU, Julius Tipa mengungkapkan permohonan maaf atas ketidakhadirannya calon bupati Banggai, Sulianti Murad dalam agenda kali ini. “Ibu Anti (Sulianti Murad) sementara mengikuti prosedur atau protokoler kesehatan, karena beliau baru tiba dari luar daerah,” ungkap Julius Tipa.

Dirinya selaku Sekretaris DPC Gerindra Banggai sangat berbangga dengan apa yang tengah dilaksanakan saat ini. “Saya sangat banggai. Karena ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu (Dinanti). Dan ini menjadi sebuah bukti untuk mementahkan beredarnya isu-isu spekulasi politik. Ini tentunya merupakan tanggung jawab kita bersama untuk membawa HATIMU sampai ke tujuan,” ujar Julius Tipa.

Sementara itu, calon wakil bupati Banggai, Zainal Abidin Alihamu mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas dukungan PAN yang telah diberikan kepadanya bersama Sulianti Murad untuk maju di pesta demokrasi tahun ini.

“Saya yakin, PAN berasaskan keagamaan. Dan sudah tentu tujuan kita satu untuk memenangkan apa yang kita cita-citakan,” terangnya.

Dia meyakini, meski PAN kerap disebut selalu kurang beruntung di kontestasi Pilkada, akan tetapi, dengan tidak menyalahi takdir Tuhan, apa yang menjadi tujuan bersama kali ini bisa tercapai. “Insya Allah, kita bisa menang, untuk Kabupaten Banggai lebih baik lagi ke depan,” paparnya.

Dia pun mengajak semua kalangan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banggai ke depan. “Siapa lagi kalau bukan kita. Olehnya, kita mengambil slogan membangun dari hati. Karena dengan kesetiaan, kita bisa merasakan apa yang masyarakat rasakan,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Zainal Abidin Alihamu pun sempat memberikan sebuah pantun kepada pengurus DPD PAN Banggai. “Jika sudah bersama, jangan ajak bertengkar. Jika sudah bersama-sama, jangan sampai ke lain hati,” pungkasnya. URY

Pos terkait