Padepokan IPSI Banggai Direhabilitasi, Telan Anggaran Rp197 Juta

BANGGAI RAYA- Pencak silat menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah pada November 2022 di Luwuk, Kabupaten Banggai. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai melakukan persiapan dengan merehabilitasi Padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banggai yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Luwuk.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Rehabilitasi tersebut, seperti amatan Banggai Raya, pada Senin (7/11/2022) kemarin, terjadi perubahan pada Padepokan IPSI Banggai, yakni samping atau sisi kanan-kiri dan depan telah dipasangkan pagar pembatas bagi penonton.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Kegiatan rehabilitasi Padepokan IPSI Banggai sesuai proyek oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Nomor 800/10/Dispora-36343637/SPK/VIII/2022, tertanggal 22 Agustus 2022, tentang Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Keolahragaan,

Rehabilitasi Padepokan IPSI Banggai bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan pada jenjang pendidikan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten/kota.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Pekerjaan rehabilitasi arena pencak silat Kecamatan Luwuk, dengan nilai kontrak sebesar Rp197.263.000, dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari kalender oleh CV. Dasa Jaya Abadi yang beralamat Desa Mulya Sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai. RUM

Pos terkait