P2KBP3A Targetkan 230 Akseptor Baru Sambut Harganas

  • Whatsapp
I Wayan Suartika

BANGGAI RAYA- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai menargetkan 230 akseptor baru atau peserta KB baru. Target ini dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni 2020.

Demikian disampaikan Kadis P2KBP3A Banggai, I Wayan Suartika kepada Banggai Raya, Jumat (5/6/2020) di ruang kerjanya.

“Pemerintah pusat menargetkan sajuta akseptor baru. Untuk provinsi menargetkan seribu akseptor, dan kabupaten ditarget 100 akseptor baru. Tapi itu terlalu sedikit, sehingga kami targetkan 230 akseptor baru untuk menyambut Harganas,” ujarnya.

Target 230 akseptor baru ini sebut Wayan, khusus untuk bulan Juni dalam rangka menyambut Harganas. Di mana setiap kecamatan ditargetkan minimal 10 peserta KB baru.

“Kami optimis, apalagi sebelumnya juga kami bisa melebihi dari target itu. Dari bulan Januari sampai April saja, cakupan peserta KB kami yang baru mencapai 1.200 peserta. Berarti setiap bulan, ada 300 akseptor baru,” jelasnya.

Adapun alat kontrasepsi yang akan dianjurkan dalam realisasinya target ini, P2KBP3A Banggai menganjurkan kepada para peserta KB baru untuk menggunakan Alat Kontrasepsi jangka panjang (MKJP). MKPJ adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda,menjarangkan kehamilan, serta menghentikan kesuburan yang digunakan dengan jangka panjang,yang meliputi IUD (Intra Uterine Device),Implant (susuk KB) dan kontap (Kontrasepsi mantap). JAD

Pos terkait