OSIS SMAN 3 Luwuk Peduli Sesama

  • Whatsapp
PENGURUS OSIS SMAN 3 Luwuk sedang mengumpulkan dana untuk membantu keluarga teman-temanya sedang ditimbah musibah. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 3 Luwuk di bawah komando Ketuanya, Sitti Atiyah Maqbullah Labolo, siswa kelas XI MIPA 3 mengumpulkan dana untuk kepedulian sosial terhadap rekan-rekan siswa SMAN 3 Luwuk yang lagi tertimpa musibah.

Seperti belum lama ini, para Pengurus OSIS SMAN 3 Luwuk yang diprakarasi oleh Seksi Bidang Budi Pekerti Luhur dengan mengumpulkan donasi untuk membantu keluarga teman siswa yang lagi berduka atas meninggal orang tua dan saudara dari teman-teman siswa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami melaksanakan kegiatan donasi bagi teman-teman yang berduka. Ada orang tua siswa yang meninggal, dan serta saudara dari teman siswa yang meninggal dunia. Kegiatan penggalang dana ini sudah menjadi agenda rutin bagi OSIS SMAN 3 Luwuk dalam membantu teman-teman siswa SMAN 3 Luwuk yang lagi tertimpah musibah,” kata Ketua OSIS SMAN 3 Luwuk, Sitti Atiyah Maqbullah Labolo kepada Banggai Raya, Selasa (1/6/2021) melalui pesan singkat.

Selain itu, OSIS SMAN 3 Luwuk kata dia, telah melakukan kegiatan lain, diantaranya membuat profil Osis, serta bekerjasama dengan organisasi sekolah lainnya. Dan Osis SMAN 3 Luwuk direncanakan akan membuat lomba karya tulis sejarah.

Serta akan membuat pertandingan bola basket antar siswa. Dan masih ada lomba-lomba lainnya yang akan dibuat oleh Osis SMAN 3 Luwuk.

“Semua itu untuk meningkatkan prestasi siswa, serta terjalin silaturahmi antar siswa. Ada juga lomba cepat tepat matematika, juga lomba pidato bahasa Inggris, dan lomba pembuatan film pendek. Mungkin ada lomba lainnya, Insya Allah,” ujar anak dari Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo ini.

“Dalam pengurus OSIS ada 13 seksi bidang, sudah termasuk seksi bidang budi pekerti luhur ini, sekbid olahraga, sekbid prestasi dan lain sebagainya. Dengan jumlah pengurus sebanyak 88 orang yang terbagi di 13 Sekbid tersebut. Ada perwakilan dari kelas X dan kelas XI,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Luwuk, Anniah menambahkan, bahwa para pengurus OSIS SMAN 3 Luwuk sangat aktif dalam kegiatan sekolah, maupun di luar sekolah. Termasuk berperan aktif pada kegiatan virtual yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irwan Lahace belum lama ini, di SMAN 3 Luwuk.

“Memang kemarin, kepengurusan ini merupakan pengalihan dari pengurus lama yang telah lulus. Yang menjadi pengurus adalah siswa kelas X dan kelas XI. Kenapa siswa kelas XII sudah tidak kami dilibatkan, karena mereka akan lebih fokus pada pelaksanaan ujian akhir. Masa jabatan hanya 1 tahun lamanya, akan digantikan. Untuk Osis SMAN 3 Luwuk ini dilantik pada Januari 2021 lalu,” tambah Anniah.

Pos terkait