Orang Tua Murid Diminta Sukseskan Pelaksanaan Ujian Semester

  • Whatsapp
MURID-murid SDN Pembina Luwuk selesai mengikuti ujian semester ganjil. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Sebanyak 425 sekolah di Kabupaten Banggai yang terbagi 355 sekolah dasar (SD) dan 102 sekolah menengah pertama (SMP) sedang melaksanakan ujian semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 yang dimulai dari tanggal 29 November – 11 Desember 2021.

Seperti amatan Banggai Raya, Rabu (8/12/2021) di SDN Pembina Luwuk dan SDN Inpres Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, peserta didiknya sedang mengikuti ujian semester ganjil di sekolah.

Bacaan Lainnya

Di massa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini, satuan pendidikan tetap melaksanakan ujian semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 bagi para peserta didik dengan pembagian sesi.

Contohnya, di SDN Inpres Boyou, Luwuk Utara, untuk peserta didik kelas 5 sampai kelas 6 dibagi dalam 2 kelompok belajar, yaitu kelompok A dan kelompok B. Setiap kelompok berjumlah 15 peserta didik.

Jadwal mata pelajaran yang diuji yaitu pendidikan agama, muatan lokal, tematik, dan pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK).

Pihak sekolah berharap, kepada para orang tua murid untuk bisa proaktif dalam menyukseskan pelaksanaan ujian semester ganjil di masa Pandemi Covid-19.

“Bagi siswa kelas 5, bahwa mulai hari Senin tanggal 29-30 November 2021 akan dilaksanakan ujian, yang diawali dengan pendidikan agama Islam dan Mulok. Ujian semester ganjil akan berakhir pada tanggal 11 Desember 2021,” kata salah seorang guru SDN Inpres Boyou di WhatsApp group sekolah. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait