Orang Tua Harus Proaktif Sukseskan Ujian Semester

  • Whatsapp
ORANG TUA murid dan murid SDN Unjulan, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara proaktif datang mengambil soal ujian semester di sekolah. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Orang tua peserta didik untuk tingkat sekolah dasar (SD) harus proaktif menyukseskan pelaksanaan ujian semester di masa Pandemi Covid-19. Dibuktikan dengan orang tua mendatangi sekolahnya masing-masing untuk mengambil soal ujian semester.

Pantauan Banggai Raya, Senin (7/6/2021), di beberapa sekolah dalam Kota Luwuk, di mana orang tua murid sangat antusias untuk memgambil soal ujian semester, seperti di SDN Pembina Luwuk dan SDN Unjulan, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Bacaan Lainnya

Sebab Senin (kemarin) itu, seluruh SD negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Banggai menggelar ujian semester atau ujian kenaikan kelas bagi murid kelas I hingga kelas V. Sehingga, para orang tua sangat antusias mengawal anak-anaknya mengikuti ujian tersebut.

Pelaksanaan ujian semester di masa Pandemi Covid-19 ini, sejumlah sekolah dasar dalam Kota Luwuk melaksanakan ujian secara daring, ada pula sekolah yang melaksanakan secara luring.

“Sekolah kami melaksanakan ujian secara daring kepada murid-murid yang memiliki fasilitas handphone dan data. Bagi yang tidak memiliki sarana untuk ujian daring, maka akan kami kunjungi ke rumah-rumahnya dengan mengantarkan soal ujian,” kata salah seorang guru SDN 3 Luwuk, Bambang Latiang kepada Banggai Raya saat di temui di sekolah tersebut.

Pos terkait