Optimalkan Kartu Nelayan, Herwin Yatim Ingin Masyarakat Banggai Sejahtera

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin peduli. Terbukti, Herwin selalu berusaha untuk memaksimalkan program Kartu Nelayan Sejahtera (KNS) demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya para kelompok nelayan di Kabupaten Banggai.

Herwin mengatakan, bahwa semua program yang dihadirkan pemerintah daerah akan selalu menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lapangan. Sehingga, program tersebut akan berjalan sesuai harapan bersama.

Bacaan Lainnya

“Lewat program dan inovasi yang dilakukan, pemerintah daerah terus menghadirkan program-program yang terus bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga apa yang kita harapkan, masyarakat yang paling diuntungkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut berkomitmen akan terus memaksimalkan setiap program yang dihadirkan untuk masyarakat. Dengan harapan, manfaat dari program tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat.

Di lain sisi, program yang dihadirkan pemerintah daerah melalui kepemimpinan Herwin dinilai sangat membantu kondisi kehidupan masyarakat Banggai. Sebagaimana hal itu diungkapkan Arfiq (42), salah satu penerima kartu nelayan dari Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Banggai.

Arfiq menuturkan bahwa dengan adanya kartu nelayan, masyarakat telah merasakan manfaat yang besar. Tentu hal tersebut meberikan dampak baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Adanya kartu, kita diprioritaskan untuk mendapatkan bahan bakar dan beragam bantuan lainnya dari pemerintah daerah. Memberi kemudahan untuk orang-orang seperti kita ini,” ucap Arfiq.

Selain itu, Arfiq juga menambahkan bahwa selain bantuan yang diberikan, kartu nelayan juga memberikan jaminan keselamatan bagi para nelayan dalam bekerja.

“Ada rasa aman dan ini gratis untuk setahun. Jadi selama kepemimpinan Pak Herwin ada perubahan, semakin baik, walaupun tidak langsung. Kan proses, tidak bisa langsung. Semoga di periode selanjutnya program dapat terus dirasakan masyarakat,” sambung Arfiq.

Kemudian, Arfiq juga berharap masyarakat dapat melihat keberhasilan kepemimpinan Bupati Herwin, yang telah terbukti memajukan Kabupaten Banggai baik di kancah nasional maupun internasional. JAD/*