Operasi Yustisi Temukan Warga Langgar Prokes

  • Whatsapp
SALAH seorang warga melanggar prokes, tak memakai masker saat Polres Banggai menggelar operasi yustisi. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Polres Banggai terus aktif menggencarkan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19. Dalam setiap kegiatan petugas masih mendapati masyarakat tidak memakai masker.

Kegiatan digelar Sabtu, akhir pekan kemarin itu dilakukan guna peningkatan disiplin dan penegakan hukum prokes dalam pencegahan serta pengendalian Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita kembali menggelar operasi yustisi di Jalan Samratulangi tepatnya di depan Mapolsek Luwuk,” ungkap Kasubbag Humas Iptu Haryadi SH.

Dalam operasi kali ini, petugas masih menemukan sejumlah pelanggar prokes dengan tidak pakai masker. Para pelanggar prokes itu kemudian diberikan teguran lisan dan sanksi sosial pungut sampah.

“Operasi ini sebagai penekanan agar masyarakat tak kendur menjalankan prokes, terutama pemakaian masker,” terang Iptu Haryadi.

Selain memberikan teguran dan hukuman sosial, petugas juga memberikan edukasi kepada para pelanggar tentang pentingnya menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

“Para pelanggar ini juga kita berikan masker gratis. Mereka berjanji akan menerapkan prokes saat keluar rumah,” tutup Iptu Haryadi. (*)

Pos terkait