Operasi Patuh Tinombala, Kasatlantas Sebut Lebih Kedepankan Sosialiasi Daripada Tilang

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Satlantas Polres Banggai membagikan ratusan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Pos Lantas Maleo, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (17/6/2022).

“Hari ini kita membagikan 100 lembar masker gratis. Kegiatan ini menjadi salah satu pelaksanaan operasi patuh Tinombala 2022,” ungkap Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SH, SIK.

Bacaan Lainnya

Menurut I Dewa Made Arda, Operasi Patuh Tinombala tahun ini polisi lebih mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

”Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker. Bagi yang tidak pakai masker kita imbau untuk memakai dan diberi maskernya,” katanya.

Tak hanya masker, petugas juga membagikan ratusan lembar stiker dan puluhan lembar brosur berisi himbauan tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh Tinombala 2022.

“Untuk stiker yang dibagikan sebanyak 200 lembar, sedangkan brosur sebanyak 50 lembar,” jelasnya.

Operasi Patuh ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif.

“Operasi Patuh ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia selama 14 hari yaitu sejak Senin 13 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022, dengan harapan kesadaran masyarakat terhadap tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan semakin meningkat,” harapnya. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait