Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Lengkapi Kendaraan & Taati Prokes Covid!

  • Whatsapp
PENYEMATAN tanda dimulainya Operasi Patuh Tinombala kepada anggota Polres Banggai. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, SIK, MH, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala 2021 di lapangan Mapolres Banggai, kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (20/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, AKBP Satria berkesempatan membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi.

Bacaan Lainnya

Kapolda Rudy Sufahriadi menekankan di masa pandemi Covid-19 pelaksanaan Ops Patuh Tinombala 2021 dititik beratkan pada kegiatan preemtif dan preventif di bidang protokol kesehatan dan kamseltibcar lalu lintas dengan mengedepankan kegiatan eduktif, persuasif, simpatik dan humanis.

“Sehingga tercapainya tujuan yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam menaaati prokes covid-19 dan disiplin dalam berkendara guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang mantap,” harap Kapolda Sulteng

Kapolda Sulteng juga mengingatkan kepada anggota yang terlibat Operasi Patuh Tinombala 2021, agar memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum bertugas. Kedua, mengutamakan faktor keselamatan dengan memedomani standar operasional dan kesehatan Covid-19.

Ketiga, menghindari tindakan arogan dengan mengedepankan tindakan simpatik dan humanis. Keempat, melakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Terpisah, Dirlantas Polda Suteng Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH, SIK, selaku Kasatgasda Ops Patuh Tinombala 2021 mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan serentak seluruh Polres jajaran Polda Sulteng dengan menerapkan prokes Covid-19.

“Pelaksanaan Ops Patuh Tinombala 2021 akan berlangsung selama 14 hari mulai hari ini 20 September 2021 hinga 3 Oktober 2021,” ucap Dir Lantas.

Olehnya itu, Dir Lantas mengharapkan kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk dapat mendukung suksesnya Operasi Patuh Tinombala 2021 dengan taat dan disiplin prokes Covid-19. “Serta mematuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas dengan tidak melakukan pelanggaran, karena pelanggaranlah awal terjadinya kecelakaan,” tutur Dirlantas Polda Sulteng. (*)

Pos terkait