Operasi Patuh Tinombala Dimulai 13 Sampai 26 Juni 2022

  • Whatsapp
Kepolisian Resor Banggai Kepulauan menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala 2022, di halaman Mapolres Bangkep pada Senin (13/6/2022). FOTO: DOK. POLRES BANGGAI KEPULAUAN

BANGGAI RAYA- Kepolisian Resor Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala 2022, di halaman Mapolres Bangkep pada Senin (13/6/2022).

Operasi patuh tinombala 2022 merupakan operasi tahunan yang bertujuan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Hari Bhayangkara dengan mengangkat tema “Tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa”.

Bacaan Lainnya

Apel kali ini diikuti personel dari TNI-Polres dan Dishub Kabupaten Bangkep.

Dalam amanat Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang dibacakan Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H selaku Pimpinan Apel menjelaskan, operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022.

Tujuan dari Pelaksanaan Operasi ini adalah menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas, dan angka fatalitas. Serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun sasaran dalam pelaksanaan operasi patuh antara lain segala bentuk potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas, bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Perwira dua bunga ini kemudian berharap dengan adanya operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir korban kecelakaan.

Di akhir Apel Gelar Pasukan Kapolres Bangkep berpesan untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab serta bertindak dengan humanis. (*)

Penulis : Suriyanto H. Pasangio

Pos terkait