Operasi Pasar Murah, Bulog Siapkan 3,5 Ton Beras Per Hari

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Untuk kebutuhan operasi pasar murah mobile, maupun stay di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, per hari menyiapkan sebanyak 3,5 ton beras. Tujuannya, untuk stabilisasi dan menekan lonjakan harga beras ditengah wabah virus corona (covid-19).

“Untuk operasi pasar murah mobile bersama tim terpadu, kami menyiapkan sebanyak 2 ton dan untuk yang stay di halaman Kantor Ketapang Banggai, sebanyak 1,5 ton, dengan harga Rp8.500 per kilogram (kg),” ucap Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, Rendy Hidayat kepada Banggai Raya, Senin (6/4/2020).

Selain menyiapkan 3,5 ton beras untuk operasi pasar murah, Rendy juga mengaku menyuplai beras untuk puluhan Rumah Pangan Kita (RPK) dan pedagang kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Simpong. Untuk itu, Rendy mengimbau kepada masyarakat di daerah ini, untuk tidak khawatir dengan kenaikan harga beras di pasaran. Mengingat harga jual beras bulog dengan kualitas terbaik, tidak pernah naik atau tetap Rp8.500 per kg (beras medium-red), beras premium Rp9.500 per kg.

Selain beras, kata Rendy, Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, juga menyiapkan minyak goreng dan tepung terigu merk KITA yang merupakan hasil produksi bulog, dengan harga lebih murah dari harga di pasaran. Untuk minyak goring kemasan 1 liter di jual Rp12.500 dan terigu kemasan 1 kg Rp8.000.

Rencananya, dalam waktu dekat ini Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, akan menyiapkan stok daging beku sebanyak 2 ton, guna memenuhi permintaan daging masyarakat di daerah ini, saat Bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul, dengan harga Rp80.000 per kg. MAN

Pos terkait