Oknum Guru Tertangkap Jual Miras

BANGGAI RAYA- Angger Igasto (54 tahun), oknum guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Desa Tirtasari, Kecamatan Toili, sekitar pukul 18.30 WITA, tertangkap oleh jajaran Polsek Toili menjual minuman keras (miras).

Adapun jenis miras yang dijual dan diduga tanpa izin, yakni miras tradisional jenis cap tikus dan kemasan botol merk Angker Bir maupun Guinnes.

“Iya benar, dari hasil giat ops miras tanpa izin yang kami laksanakan bersama jajaran, berhasil mengamankan 2 bungkus plastik cap tikus, 20 botol Angker Bir (Bir Putih) dan 16 botol Guinnes (Bir Hitam),”ucap Kapolsek Toili, Iptu Candra kepada Banggai Raya, Minggu (19/4/2020).

Menurut Iptu Candra, pada Minggu (19/4/2020), ia anggota melaksanakn giat ops Miras tanpa izin, guna menindak lanjuti informasi dan keluhan masyarakat. Alhasil, sekitar 17.00 WITA, sebanyak 6 warga yang sedang pesta  miras jenis captkus di lokasi persawahan di Desa Tirtasati, KecamatanToili, berhasil diamankan.

Kemudian 6 warga tersebut diintrogasi dan dimintai keterangan soal darimana miras tradisional jenis cap tikus diperoleh. Setelah di interogasi 6 warga yang diamankan itu, mengaku membeli miras captikus  tersebut di rumah seorang warga yang diketahui berprofesi sebagai onum guru, dengan status ASN di desa setempat.

Selanjutnya, sekitar pukul 18.30 Wita, Kapolsek Candra berhasil mengamankan,  Angger Igasto, pekerjaan sebagai ASN (Guru) di Desa Tirtasari, Kecamatan Toili. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan jajaran Polsek Toili, ditemukan sejumlah barang bukti, masing-masing 2 bungkus platik minuman miras tradisional  jenis Cap Tikus yang disimpan dalam lemari dalam rumah, 20 botol besar Bir Putih merk Angker dalam dus dan 16 botol besar Bir Hitam  merk Guinnes yang disimpan atau disembuyikan dalam kamar.

Setelah diamankan, tindakan yang dilakukan membawa tersangka  Angger Igasto dan barang bukti(BB) ke Mapolsek Toili, guna diproses lanjut, dalam perkara Tindak Pidana Ringan (Tipiring). MAN/*

458 Pengunjung membaca berita ini

2 tanggapan untuk “Oknum Guru Tertangkap Jual Miras

  • 20 April 2020 pada 7:38 am
    Permalink

    Selamat sore maaf sebelumnya,sya anak dri org tuanya yg kalian masukkan di media sosial,seorang guru yg menjual miras itu bapak sya,minuman bir yg dia jual berizin hanya sja saat pemeriksaan kmrin mlm izinnya mati dan blum d perpanjang,dan waktu yg bersamaan bapak sya ada oprasi tulang blkg di surabaya sehingga blum smpat memperpanjang izin jualannya.

    Maaf media banggai raya yg terhormat,sya sma skali tidak membenarkan apa yg sdh terjadi,mmg yg d jual bapak sya brg mahal,tapi di sisi lain sya bangga punya bapak,yg siap menanggung malu di foto di firalkan hanya utk menghidupi sya dan adik sya serta ke tiga anak2 sya.

    Mohon media banggi raya jga utk bisa menjga persaan kmi pihak keluarga untuk tidak memposting secra terang2an sperti ini,dan identits jga tdak di inisialkan.

    Cba kembalikan sma diri kalian masing2 apa yg akan kalian lakukan jika hal ini terjadi sma org tua kalian.

    Selamat siang,trimakasih 🙏🙏🙏

    Balas
    • 20 April 2020 pada 11:57 pm
      Permalink

      Pagi ibu/bapak, terima kasih banyak atas tanggapan pemberitaan Banggai Raya dengan judul ‘Oknum Guru Tertangkap Jual Miras’. Kami Banggai Raya menyiapkan ruang untuk klarifisikasi informasi tersebut. Semua informasi yang kami terima, sepenuhnya dari Polres. Begitupun dengan nama oknum guru, kami peroleh dari kepolisian. terima kasih atas tanggapannya

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!