Obyek Wisata Pulo Dua Harus Tetap Dipertahankan

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai H. Herwin Yatim mengapresiasi masyarakat di tiga desa, yakni Desa Kuntang, Kampangar dan Desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara. Apresiasi itu, karena masyarakat di tiga desa itu berpartisipasi menyambut wisatawan lokal  dan mancanegara dalam menghadapi era new normal life.

“Ini kesempatan yang sangat berarti bisa kembali mengunjungi Balantak Utara, khususnya tiga desa yakni Desa Kampangar, Kuntang dan Pulo Dua. Saya sangat mengapresiasi kesiapan masyarakat dalam menyambut wisatawan dalam menghadapi era new normal life,” apresiasi Bupati Herwin Yatim ketika meninjau destinasi wisata Pulau Dua, Minggu (21/6/2020).

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Herwin menekankan bahwa pemerintah daerah akan terus menjaga wisata Pulo Dua menjadi destinasi yang lebih menarik dan menjadi andalan. Bukan hanya dalam skala nasional, tetapi international.

Herwin menjelaskan bahwa destinasi Pulo Dua memiliki ciri khas tersendiri dengan keindahan bawah laut dan pengunungan serta nilai historis tempat bersejarah yang digandrungi oleh wisatawan nasional dan mancanegara.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

Olehnya, wisata Pulo Dua harus tetap dijaga dan dipertahankan sebagai destinasi wisata unggulan.

Pada kesempatan itu, Camat Balantak Utara Ardi Suni melaporkan kepada Bupati Banggai bahwa jaringan telekomunikasi telah beroperasi dengan baik di area objek wisata Pulo Dua dan manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat di tiga desa. “Tentunya kami sangat mengapresiasi langkah-langkah Pak Bupati  atas dukungan mendorong Balantak Utara menjadi lebih maju,” kata Ardi.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Di hadapan Bupati Herwin, Ardi juga menyampaikan permohonan pembangunan jalan alternatif  yang menghubungkan Desa Kampangar dan Desa Teku.

Menurut Ardi, jalan alternatif sangat bermanfaat khususnya dalam menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat.

Bupati Banggai Herwin Yatim ketika meninjau didampingi Kadis PMD, Kadis Pendidikan, Camat Balantak Utara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Kasubag Dokumentasi Pimpinan dan Staf, Kapolsek Balantak, Perwakilan Koramil Balantak, Danposal, Kades Kuntang, Kades Kampangar dan Kades Pulo Dua. NAL